nusabali

GKA Kencana Wiguna dan GKW Wahana Swara Githa Jadi yang Terbaik

Di Ajang Parade Gong Kebyar Anak-anak dan Wanita Se-Denpasar

  • www.nusabali.com-gka-kencana-wiguna-dan-gkw-wahana-swara-githa-jadi-yang-terbaik

DENPASAR, NusaBali - Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Kencana Wiguna, Banjar Kehen, Desa Kesiman Petilan dan Sekaa Gong Kebyar Wanita Wahana Swara Githa WHDI Kota Denpasar menjadi yang terbaik di Parade Gong Kebyar Anak-anak dan Wanita se-Kota Denpasar.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Denpasar Ny Widnyani Wiradana, dan Kadisbud Denpasar Raka Purwantara hadir di hari kedua untuk menyaksikan parade serta menyerahkan piagam penghargaan bagi peserta dan sekaa dengan penampilan terbaik.

Walikota Jaya Negara mengatakan, Pemkot Denpasar menggelar Parade Gong Kebyar Anak-anak dan Wanita, guna memberikan pembinaan dan pengembangan sekaligus pelestarian seni gong kebyar.

Dijelaskannya, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, diharapkan anak muda Kota Denpasar tidak berhenti berkreativitas. Sehingga parade ini dapat menjadi program padat karya berbasis seni budaya dan kreativitas. Walikota Jaya Negara juga mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan dengan menunjukkan performa yang terbaik.

“Sebagai kota yang heterogen, di parade ini juga dilakukan pembinaan untuk disiapkan menjadi duta Kota Denpasar. Kami bangga melihat anak-anak muda tetap berkreativitas dan tidak kehilangan jati diri, bahkan semua peserta penampilannya luar biasa,” tandas Walikota Jaya Negara.

Dia mengajak seluruh peserta yang belum berhasil menjadi yang terbaik agar tidak patah semangat. Hal ini lantaran kegiatan serupa akan digelar secara berkelanjutan untuk memberikan wadah bagi seniman muda Kota Denpasar. “Semua sekaa luar biasa. Bagi yang belum menjadi yang terbaik jangan patah semangat,” ujarnya.

Kadisbud Denpasar Raka Purwantara menjelaskan, semua sekaa peserta parade diberikan dana pembinaan masing-masing sebesar Rp 30.000.000, dan piagam penghargaan. Sedangkan bagi 2 peserta dengan Penampilan Terbaik yaitu 1 sekaa gong kebyar anak-anak (GKA) dan 1 sekaa gong kebyar wanita (GKW) berdasarkan hasil keputusan tim pengamat, diberikan tambahan dana pembinaan berupa uang masing-masing sebesar Rp 8.000.000, dipotong pajak. *bin

Komentar