nusabali

Pastikan BBM di Bali Mencukupi, Kementerian ESDM Cek Pertamina FT Sanggaran

  • www.nusabali.com-pastikan-bbm-di-bali-mencukupi-kementerian-esdm-cek-pertamina-ft-sanggaran

DENPASAR, NusaBali.com – Untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG, khususnya di Bali, aman dan mencukupi, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana melakukan kunjungan ke PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sanggaran, Denpasar, Selasa (27/12/2022).

Seusai melakukan peninjauan dan penjelasan dari Pertamina, Dadan terlihat sangat puas lantaran Pertamina sudah mengambil langkah-langkah menjaga stok BBM dan LPG pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini.

 “Saya tadi melihat volume BBM, dipastikan cukup untuk tujuh hari mendatang. Kita di sini memang menjaga stok BBM dan LPG untuk 6-7 hari,” ucap Dadan Kusdiana.

 Dadan pun mengungkapkan jika pada Minggu (25/12/2022) yang bertepatan dengan Hari Natal, konsumsi BBM ternyata mengalami tren penurunan karena masyarakat sudah membeli BBM pada 23-24 Desember. 

“Pengelolaan yang dilakukan oleh Pertamina sudah baik. Saya kemarin melakukan perjalanan dari Banyuwangi hingga Bali dan melihat tidak ada lagi antrean di sejumlah SPBU meski menemukan kemacetan di beberapa titik,” ujar Dadan. 

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deni Djukardi menambahkan, pihak Pertamina selalu menjamin ketersediaan BBM dan LPG agar masyarakat dapat dengan nyaman merayakan perayaan tahun baru. 

“Untuk wilayah Bali, kami ada penambahan layanan berupa SPBU Siagar sebanyak 18 unit, SPBU Kantong sebanyak 3 unit, SPBE Siaga sebanyak 19 unit, Agen Siaga sebanyak 47 unit, serta Pertamina Delivery Service (PDS) sebanyak 12 unit,” jelas Deni.

Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan Satgas yang bertugas sejak 15 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023. “Secara umum, stok BBM dan LPG wilayah Jatimbalinus dalam kondisi cukup dan sudah membagi merata sesuai kebutuhan,” pungkas Deni. 

Komentar