nusabali

Pelatih Anggap Mesin Tim Rusak, Usai Maroko Gagal Amankan Peringkat Tiga

  • www.nusabali.com-pelatih-anggap-mesin-tim-rusak-usai-maroko-gagal-amankan-peringkat-tiga

Kami kekurangan konsentrasi dan kebugaran. Kami tidak bisa berbohong. Kami berada di pengujung kondisi. Kami sudah maksimal. Mesin kami rusak hari ini.

DOHA, NusaBali
Pelatih Walid Regragui mengungkapkan ‘mesin tim’ rusak menjadi penyebab kegagalan Maroko meraih tempat ketiga Piala Dunia 2022, karena kalah dari Kroasia. Ya, Maroko digebuk Kroasia 1-2 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Doha, yang berakhir Minggu (18 /12) dinihari WITA,

Pada laga itu Maroko tidak dalam kekuatan terbaiknya saat menghadapi Kroasia. Tim The Atlas Lions itu kehilangan Roman Saiss, Nayef Aguerd, dan Noussair Mazraoui.

Setelah Maroko tampil menakjubkan, Reragrui ingin menyenangkan penonton sampai akhir. Sejujurnya, para pemain juga memberikan yang terbaik hingga pengujung pertandingan.

"Kami kekurangan konsentrasi dan kebugaran. Kami tidak bisa berbohong. Kami sudah maksimal. Tapi mesin kami rusak hari ini," ujar Walid Regragui.

Regragui mengakui, Kroasia memiliki lebih banyak pengalaman daripada tim Marojo. Kekalahan itu memang pahit. Tapi, bagaimana pun, kata Reragrui, ini situasi yang pantas. Dia melihat timnya belajar dari Piala Dunia 2022.

"Kami tetap senang pada akhirnya. Kami di empat tim terbaik dunia. Kami memberikan pertunjukan yang bagus dan citra tim bagus. Kami tidak pernah menyerah. Kami akan terus belajar dan bekerja keras," imbuh Walid Regragui.

Sementara itu, pelatih Kroasia Zlatko Dalic memberikan apresiasi kepada Maroko yang jadi lawan Kroasia di perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2022. Manajer timnas Kroasia itu menilai Maroko sudah menunjukkan performa yang luar biasa di turnamen ini.

Maroko bisa dikatakan jadi kejutan besar di Piala Dunia 2022. Ini disebabkan wakil Afrika itu berhasil lolos dari grup neraka dan menembus babak semifinal meski pada akhirnya mereka kalah.

Meski kalah, Dalic tetap memberikan apresiasi kepada Maroko. Dia menilai anak asuh Walid Regragui itu tampil dengan luar biasa di turnamen Piala Dunia 2022 ini.

Diwawancarai seusai laga, Dalic memberikan pesan kepada Maroko. DIa menilai Maroko tidak perlu berkecil hati hanya karena kalah di perebutan peringkat ketiga. Dia menilai wakil Afrika itu sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk bisa sampai ke titik tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Maroko. Mereka bermain dengan sangat bagus hari ini dan mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa selama turnamen ini," ujar Dalic di laman resmi FIFA.

Pada kesempatan yang sama, Dalic juga mengaku sangat gembira dengan keberhasilan timnya mengamankan peringkat tiga Piala Dunia 2022. Ia menilai tidak banyak yang menyangka Vatreni bisa meraih capaian itu di turnamen ini.

“Namun kami adalah negara kecil dengan mimpi yang besar. Selamat kepada semuanya atas apa yang kami raih ini," kata Dalic.

Seperti dikatakan Dalic, Maroko tidak perlu berkecil hati usai tumbang di perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2022. Pasalnya tidak ada tim Afrika yang berhasil menembus semifinal, sehingga mereka layak berbangga diri dengan apa yang mereka raih. *

Komentar