nusabali

Ny Antari Jaya Negara Dukung 'Denpasar Melawan Osteoporosis'

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-dukung-denpasar-melawan-osteoporosis

DENPASAR, NusaBali - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Bali menggelar Senam Tulang Sehat dalam rangka pencanangan ‘Denpasar Melawan Osteoporosis’, Minggu (18/12) pagi, di Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara. 

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara hadir di kegiatan tersebut, sekaligus ikut senam bersama peserta lainnya.

Ny Antari Jaya Negara menyambut baik pencanangan Denpasar Melawan Osteoporosis. Dia mengharapkan gerakan ini dapat dijadikan momentum bagi masyarakat dari semua kalangan usia untuk sadar menjaga kepadatan tulang dengan memperbanyak gerak dan memenuhi asupan nutrisi.

“Pencanangan gerakan Denpasar Melawan Osteoporosis ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Karena masyarakat juga perlu mulai menyadari menjaga kesehatan tulang bisa dimulai dari usia muda, karena merupakan tabungan bagi kita di masa tua,” kata Ny Antari Jaya Negara didampingi Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ny Antari Jaya Negara juga mengharapkan, gerakan melawan osteoporosis tidak hanya sebatas sosialisasi, namun harus dilakukan melalui aksi nyata berkelanjutan dan diikuti semua kalangan.

Sekretaris GOW Denpasar AA Sagung Anie Asmoro mewakili Ketua GOW mendukung penuh pencanangan gerakan Denpasar Melawan Osteoporosis.

Ketua DPD Perwatusi Bali Ida Ayu Puji Arsini mengatakan saat ini Perwatusi Bali memang sedang gencar memasyarakatkan pemahaman soal melawan osteoporosis, sesuai dengan rencana program Bali Melawan Osteoporosis pada 2023 mendatang. Di Bali, Perwatusi sudah masuk ke instansi perguruan tinggi untuk mengkampanyekan gerakan ini.

Program melawan osteoporosis adalah program nasional dengan nama Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang diluncurkan sejak 2021 lalu oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. *bin

Komentar