nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Pasamuan Agung Sekaa Teruna Se-Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-pasamuan-agung-sekaa-teruna-se-kabupaten-badung

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri acara Pasamuan Agung Sekaa Teruna se-Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Minggu (18/12). Bupati Giri Prasta berpesan kepada generasi muda agar menjadi agen perubahan. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung yang diwakili Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo HAdi, Kepala Dinas Kebudayaan I Gede Eka Sudarwitha, kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung, Bendesa Madya, Bendesa Alitan, MDA, Manggala Listibya, Camat se-Badung, Manggala Pasikian Yowana serta Perwakilan Sekaa Teruna se-Badung. Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyerahkan penghargaan kepada para perwakilan yowana.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena sekaa teruna/yowana se-Kabupaten Badung sudah hadir bertalian dengan acara Pasamuan Agung Sekaa Teruna se-Badung yang dilaksanakan di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala. “Dengan terlaksananya acara pesamuan ini, membuktikan kita melakukan komunikasi dan sinergi antara pemerintah dengan sekaa teruna sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta berharap Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala ini bisa digunakan sekaa teruna untuk menampilkan dan mengeksplorasi kreativitas, kolaborasikan dengan seniman Badung, termasuk untuk event-event nasional dan internasional, sehingga dapat menghasilkan sesuatu dari tempat ini terutama untuk mengajegkan adat, agama, tradisi, dan budaya. “Kita harus mulai berbenah di Kabupaten Badung ini salah satunya melalui sekaa teruna, karena generasi muda merupakan agen perubahan sudah barang tentu harus melakukan perubahan yang lebih baik dari sekarang. Terkait kebutuhan sekaa teruna, seperti gong, pakaian, tenda dan segala kebutuhan lainnya, Pemkab Badung siap membantu,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

“Untuk itu diharapkan sekaa teruna se-Badung menyatukan pola pikir untuk ikut membangun Badung agar lebih baik lagi. Seperti pepatah mengatakan bila kita bersatu setengah perjuangan berhasil dan jika tidak bersatu, maka setengah perjuangan gagal,” tegas Bupati Giri Prasta. @ind

Komentar