nusabali

Vila di Tukadmungga Dilalap Api

  • www.nusabali.com-vila-di-tukadmungga-dilalap-api

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah vila di Jalan Pantai Segara Wanggi Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, terbakar pada Sabtu (17/12) malam.

Kebakaran sekitar pukul 22.30 Wita diduga dipicu arus pendek listrik atau korsleting itu menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika karyawan vila Gede Ngurah Kariasa, 45, melihat api di atap salah satu kamar vila. Asal muasal percikan api tersebut tak diketahui sumbernya. Namun api sudah melahap atap vila yang berbahan ilalang dan genteng.

Lantaran atap vila tersebut berbahan mudah terbakar, api dengan cepat membesar. Saksi Ngurah Kariasa lalu memanggil petugas lainnya dan berusaha memadamkan api dengan air keran yang dialirkan ke slang. Ia lalu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, untuk bantuan pemadaman.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam pun dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan, Minggu (18/12) dinihari sekitar pukul 01.30 Wita. Beruntung kebakaran tersebut hanya menghanguskan bangunan salah satu kamar vila berukuran sekitar 4 meter x 6 meter, dan tak sampai merembet ke bangunan lainnya.

"Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta. Hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga dipicu korsleting arus listrik," ujar AKP Sumarjaya. Dari hasil koordinasi dengan pemilik vila, kejadian itu tidak dilaporkan ke petugas kepolisian. *mz

Komentar