nusabali

Sabar, Pengaspalan di Selemadeg Bikin Perjalanan Tersendat

  • www.nusabali.com-sabar-pengaspalan-di-selemadeg-bikin-perjalanan-tersendat

TABANAN, NusaBali - Jalur Denpasar-Gilimanuk dari Kecamatan Selemadeg depan Koramil Selemadeg hingga Kecamatan Selemadeg Barat sampai Soka terpantau mengalami kemacetan pada Minggu (18/12). 

Penyebabnya adalah proyek pengaspalan jalan oleh Pemerintah Provinsi Bali. 

Kapolsek Selemadeg AKP Nikolaus Sina Ruing mengatakan, kemacetan terjadi karena ada proyek pengaspalan jalan. Namun kemacetan terjadi tak sampai membuat arus tak bergerak namun berjalan perlahan. "Kami lakukan buka tutup dengan adanya proyek pengaspalan," ujarnya. 

Pengaspalan sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. Setiap harinya para pekerja mulai bekerja mengikuti kondisi di lapangan artinya pada jam yang tidak ramai. "Mereka bekerja sudah mengikuti arahan kami. Kadang dimulai sore hari, malam intinya pada kondisi arus yang tidak ramai. Kita selalu koordinasi," jelasnya. 

Diterangkan dalam pengaturan lalu lintas ini Polsek Selemadeg menerjunkan tiga personel setiap harinya. Kemudian dibantu pula dari pihak proyek. "Setiap harinya ada tiga  petugas kami yang stand by dalam mengatur lalu lintas ini," katanya. 

Pengaturan  lalu lintas secara buka tutup akan berlangsung sampai akhir tahun. Hanya saja pengerjaan pengaspalan ini dipercepat sebelum tahun baru. "Katanya dipercepat, mudah-mudahan tuntas sebelum tahun baru," harap AKP Sina Ruing. 7des

Komentar