nusabali

Putri Sulung Bupati Badung Resmi Dipinang Kekasih Brigadir Polisi

  • www.nusabali.com-putri-sulung-bupati-badung-resmi-dipinang-kekasih-brigadir-polisi

MANGUPURA, NusaBali.com - Keluarga besar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sedang diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, sang putri sulung Ni Putu Diana Putri telah resmi dipersunting sang kekasih Brigpol I Gede Rian Pradita pada Senin (26/12/2022).

Pasangan yang sama-sama berasal dari Kecamatan Petang ini mengawali prosesi nyedek atau ngidih pada Tilem Kanem, Sukra Pon Julungwangi, Jumat (23/12/2022) lalu. Kemudian upacara pernikahan atau pawiwahannya dilaksanakan pada Soma Umanis Eka Sungsang, Senin kemarin.

Upacara pernikahan secara adat Bali ini dilaksanakan di dua tempat yakni di kediaman Bupati Giri Prasta di Desa Pelaga untuk prosesi nyedek dan mapamit. Selanjutnya, untuk pawiwahan atau masakapan dihelat di rumah mempelai pria yakni di Desa Pangsan.

Dalam prosesi pawiwahan ini tampak kerabat berkumpul dan menyambut dengan suka cita. Selain itu, tokoh politik seperti anggota DPRD Provinsi Bali Fraksi PDI Perjuangan I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) dan Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa turut hadir.

Kedua tokoh yang dikenal dekat dengan Giri Prasta itu terlihat setia menemani sang Ketua DPC PDI Perjuangan Badung melepas putri sulungnya memasuki jenjang kehidupan kedua yakni Grhasta Asrama.

Meskipun di berbagai kesempatan Bupati Giri Prasta irit bicara soal keluarga dan ranah pribadinya, pada hari yang berbahagia ini sang Bupati tampil sebagai sosok ayah. Bupati Badung aktif dua periode ini mendoakan yang terbaik untuk sang putri.

“Selamat menempuh hidup baru anakku sayang,” ungkap Bupati Giri Prasta dalam sebuah unggahan video TikTok tengah memeluk putrinya pada Senin siang.

Ketika memeluk sang putri yang dikenal dengan nama panggung Dyanna Prasta ini, Giri Prasta terlihat sedang memberikan petuah mengenai konsekuensi kehidupan berumah tangga. Sekilas Bupati Badung menyampaikan bahtera rumah tangga harus diarungi dan dipertanggungjawabkan bersama antara Diana dan sang suami, Rian.

Sementara itu, dalam prosesi masakapan di rumah Rian, adik laki-laki Diana dan putra semata wayang Bupati Badung I Made Bima Nata tampak berkaca-kaca duduk bersila di lantai bale daja. Dalam unggahan Instagram reels, Bima mengungkapkan bahwa dirinya bahagia melihat sang kakak resmi berkeluarga.

“Saya bahagia. Selamat menempuh hidup baru kakakku,” tulis Bima diakhiri emoticon hati berwarna merah pada unggahan tersebut.

Sang adik bungsu, Sundari Dewi pun tidak ketinggalan. Melalui unggah Instagram story, Duta Krama Badung Sehat ini mengucapkan selamat dan doa untuk keluarga kecil baru sang kakak bersama putra dari pasangan I Nyoman Rudiarta dan Ni Luh Kiantini.

“Bahagia selalu kakakku,” tulis Sundari singkat sembari menandai masing-masing akun Instagram pasangan dokter dan polisi dari Badung utara tersebut.

Untuk diketahui, Rian merupakan anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi yang kini tengah bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Bali.

Alumni Universitas Dwijendra ini juga merupakan keluarga besar Danadyaksa Tara Negara (DTN) 439. DTN 439 merupakan forum Brigadir Polisi setanah air yang lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) maupun Pusat Pendidikan (Pusdik) Polri di daerah pada tahun 2014. *rat

Komentar