nusabali

KMHDI Denpasar Terima 24 Kader Baru

  • www.nusabali.com-kmhdi-denpasar-terima-24-kader-baru

DENPASAR, NusaBali
Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar melaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-29 bertempat di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate, Jalan Trengguli Gang IV D3, Penatih, Denpasar.

Kegiatan dengan tema ‘Tumbuh dan Berkembang Bersama KMHDI’ berlangsung pada 24-25 Desember 2022 diikuti 24 calon kader baru.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika, menjelaskan MPAB kali ini dilakukan secara berjenjang. Menurutnya dengan menempuh mekanisme tersebut, diharapkan mampu membuka ruang lebih luas untuk merangkul mahasiswa Hindu di Kota Denpasar.

“Sebagai organisasi yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat, sudah menjadi kewajiban KMHDI turut meningkatkan kualitas SDM Hindu, dengan jenjang kaderisasi yang ada di KMHDI,” ujar Putra Mahardika, Minggu (25/12).

Dia juga mengajak mahasiswa Hindu di Denpasar untuk bergabung dalam organisasi, sebagai wadah meningkatkan kecerdasan emosional dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman di masa mendatang.

Ketua Panitia MPAB I Made Suwade Putra mengutarakan, MPAB merupakan proses awal dalam pengkaderan di KMHDI. Dikatakannya, dia telah mempersiapkan acara tersebut sejak Oktober lalu.

“Pada hari pertama, 24 Desember 2022, penyampaian lima materi MPAB, dan untuk hari kedua diisi dengan diklat karya tulis, sharing bersama alumni KMHDI, dan pengakraban kader PC KMHDI Denpasar,” ucap Suwade.

Pemateri diklat karya tulis I Dewa Gede Permana yang juga Kabid Litbang KMHDI Denpasar mengharapkan, agar diklat ini mampu mewadahi anggota PC KMHDI Denpasar, untuk melatih keterampilan menulis esai sebagai bekal seorang akademisi dalam dunia perkuliahan.

“Diklat ini menjadi program kerja tahun kedua dari Bidang Litbang PC KMHDI Denpasar. Dari sisi planning ke depan, semoga bisa senantiasa rutin dilaksanakan dengan pelatihan jenis karya tulis lainnya,” ujar Dewa Permana. *cr78

Komentar