nusabali

Sambut Natal, Plaza Renon Gelar Lomba Menyanyi

  • www.nusabali.com-sambut-natal-plaza-renon-gelar-lomba-menyanyi

DENPASAR, NusaBali - Puluhan remaja meramaikan kompetisi bernyanyi bertajuk ‘Christmas Choir Championship and Singing Idol’ di Atrium Plaza Renon, Sabtu (17/12).

Kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 mendapat sambutan pengunjung yang ramai pada akhir pekan.

Anak Agung Dewi Asrining Pratiwi selaku event organizer mengatakan ‘Christmas Choir Championship and Singing Idol’  merupakan bagian dari sejumlah acara yang digelar Plaza Renon selama bulan Desember bertajuk 'Dazzling December'. 

‘Christmas Choir Championship and Singing Idol’ digelar selama dua hari 17-18 Desember 2022, di mana pada hari pertama diisi dengan lomba menyanyi solo dan choir (paduan suara) bertema natal. "Semua mulai solo dan choir menyanyikan dua lagu, satu bertema Natal, satu lagi bertema bebas," ungkap Dewi ditemui di sela acara. 

Lomba menyanyi solo terdiri dari dua kategori, masing-masing kategori A untuk usia 8-14 tahun yang diikuti 12 orang. Kategori B untuk usia 5-15 tahun diikuti 10 orang. 

Sementara itu untuk kategori choir  untuk umum mensyaratkan satu grup choir terdiri dari 5-15 penyanyi. Dewi mengungkapkan melalui kegiatan lomba ini pihaknya ingin memberi wadah pengembangan musik choir di Bali.

"Dengan ini kita berharap bahwa musik paduan suara itu ada. Karena tidak mudah menyamakan nada satu dengan nada lainnya," ujarnya. 

Setelah menggelar lomba pada hari pertama, hari kedua ‘Christmas Choir Championship and Singing Idol’ akan diisi dengan sejumlah kegiatan entertainment seperti dance, balet, musik, dan lainnya juga diisi dengan konsultasi oleh tenant-tenant di Plaza Renon yang dikemas dalam bentuk talk show. 

Dengan beragam acara tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman hiburan yang berbeda kepada para pengunjung yang diperkirakan akan meningkat menjelang momen pergantian tahun. 

Sementara itu, pemenang lomba solo kategori A usia 8-14 tahun, Adya Rania Kabilla Bhakti, 12, merasa senang bisa mengikuti lomba menyanyi di Plaza Renon apalagi sampai meraih juara. 

Adya yang bercita-cita menjadi psikolog ini mengatakan mengenal musik sejak usia 6 tahun berawal dari hobi bermain piano.  "Setiap saya menyanyi merasa enjoy gitu. Kalau saya lagi stres saya biasanya nyanyi-nyanyi sendiri bantu saya lebih tenang," ungkap siswi SD kelas 6 SD Saraswati 2 Denpasar. cr78

Komentar