nusabali

Liburan Sekolah, SMKN 1 Bangli Garap Pasraman Kilat

  • www.nusabali.com-liburan-sekolah-smkn-1-bangli-garap-pasraman-kilat

BANGLI, NusaBali - SMKN 1 Bangli akan melaksanakan pasraman kilat untuk mengisi masa liburan sekolah. Sekolah ini telah menerima rapor semester ganjil, Jumat (16/12).

Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila mengatakan sesuai dengan kalender akademik libur semester berlangsung selama dua minggu dan untuk libur hari raya juga dua minggu. Untuk mengisi massa libur, sekolah menyiapkan kegiatan berupa pasraman kilat.

Beberapa materi yang akan diberikan kepada siswa meliputi tattwa berbusana Adat Bali sesuai Agama Hindu, penggunaan dan perlindungan Bahasa dan Satra Bali. Sedangkan untuk pemateri dari PDHI dan MDA Bangli. "Materi yang diberikan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sradha bhakti sebagai umat Hindu, meningkatkan kearifan lokal Bali," ungkapnya.

Selain itu, guna meningkatkan pendidikan karakter  pada siswa. Kepala sekolah asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli ini, menyebutkan, selain materi para siswa juga akan melakukan praktik membuat sarana prasana keagamaan. "Pasraman kilat akan dimulai 19 Desember nanti. Siswa yang mengikuti pasraman telah diatur jadwalnya," ujarnya. Dengan dilaksanakan pasraman kilat, maka para siswa memiliki kegiatan positif semasa libur sekolah.

Kata Nyoman Susila, pasraman kilat juga berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan. Diakui, selain kegiatan pasraman, nantinya pada guru dan OSIS akan melakukan persiapan untuk pelaksanan HUT SMKN 1 Bangli pada Januari mendatang. *esa.

Komentar