nusabali

SMPN 1 Semarapura Gelar Panen Hasil Belajar

  • www.nusabali.com-smpn-1-semarapura-gelar-panen-hasil-belajar

SEMARAPURA, NusaBali - SMPN 1 Semarapura, Klungkung menggelar Panen Hasil Belajar Spensapura 2022 serangkaian acara akhir semester ganjil dan perayaan Hari Ibu selama 3 hari mulai 15-17 Desember 2022.

Panen Hasil Belajar Spensapura dibuka Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana, Kamis (15/12) pagi. Para siswa menunjukkan kreativitasnya dalam menari, menyanyi, olahraga, pidato, puisi, dan lainnya.

Sujana berpesan kepada orang tua siswa harus mengapresiasi anak-anaknya karena membutuhkan penghargaan, wahana, panggung, dan media untuk beraktivitas. “Jangan dikekang, jangan dipaksa untuk terlalu cendrung ke prestasi akademik saja. Apa pun yang anak-anak kita lakukan semasih kegiatan itu positif harus tetap dihargai,” ujar Sujana.

Kasek SMPN 1 Semarapura, I Nyoman Karyawan mengatakan, acara ini mengambil tema ‘Belajar Asyik Tanpa Mengusik Menuju Profil Pelajar Pancasila yang Sucita Subudi’. Kegiatan ini bertujuan menyampaikan hasil belajar kepada orang tua dan membangun komunikasi yang lebih intens dengan orang tua. “Berangkat dari filosofi Ki Hajar Dewantara, setiap orang tua adalah guru dan setiap rumah adalah sekolah,” ujar Karyawan, Jumat (16/12).

Komunikasi dengan orang tua menjadi keharusan dalam mengamong peserta didik dalam belajar. Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. “Kami berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran peserta didik akan peran penting orang tua, khususnya ibu,” ungkap Karyawan. *wan

Komentar