nusabali

Nataru, Bupati Ajak Masyarakat Ikut Jaga Keamanan

  • www.nusabali.com-nataru-bupati-ajak-masyarakat-ikut-jaga-keamanan

Bupati Giri Prasta menegaskan di Badung sudah sangat siap untuk pengamanan Nataru.

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Harapannya supaya pelaksanaan Nataru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ajakan ini disampaikan Bupati Giri Prasta usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 melalui video conference yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo di Aula Polres Badung, Jumat (16/12). Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Perwakilan Kodim 1611/Badung yakni Paur Ter Bung Letnan Dua Inf I Nyoman Suartana, Kepala Kesbangpol Badung Nyoman Suendi, Kasatpol PP I Gusti Agung Ketut Suryanegara, perwakilan Dinas Kebudayaan, serta perwakilan PUPR Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, rakor bersama Kapolri merupakan rakor dalam rangka kesiapan pengamanan Nataru. “Rapat lintas sektoral ini dipimpin Bapak Kapolri untuk pengamanan Nataru. Tentunya di wilayah hukum Kabupaten Badung kita memiliki tiga wilayah hukum yakni ada Polresta Denpasar, Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, dan Polres Badung. Pada intinya Bapak Kapolri sudah sangat luar biasa, karena sudah melaksanakan rakor ini dan kita di lapangan sudah sangat amat siap untuk pengamanan Nataru,” tegas bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Walau begitu, Bupati Giri Prasta tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan Nataru supaya berjalan aman. “Kami mohon dukungan masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan Nataru agar berjalan dengan aman dan lancar,” harap Bupati Giri Prasta.

Untuk diketahui, sebelumnya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Bali gencarkan razia tempat hiburan malam (THM) di Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (14/12) malam. Razia ini digelar dalam rangka antisipasi peredaran gelap narkoba di Bali menjelang liburan panjang Nataru.

“Kita melakukan razia berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan sebelumnya. Peredaran gelap narkoba di Bali lebih banyak ditemukan di kawasan wisata. Kawasan Seminyak merupakan salah satu objek wisata yang rawan peredaran narkoba,” kata Kabid Berantas BNNP Bali I Putu Agus Arjaya didampingi Kepala BNNK Badung AKBP Anak Agung Gede Mudita dan jajaran.

Putu Arjaya mengatakan, kegiatan razia ini bukan untuk menakut-nakuti ataupun menggangu masyarakat, pengelola serta pengunjung THM. “Ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang tahun baru,” tegasnya. *asa, pol

Komentar