nusabali

Dibuat di Jepang, Soul and Kith Rilis Video Klip 'Huretoy Kor Kamuy'

  • www.nusabali.com-dibuat-di-jepang-soul-and-kith-rilis-video-klip-huretoy-kor-kamuy

DENPASAR, NusaBali
Setelah dirilis pada 9 November 2022 lalu, single teranyar band Bali Soul and Kith 'Huretoy Kor Kamuy' (The Spirit of Tanah Merah) dilaunching dalam bentuk video klip.

Video klip lagu terinspirasi kehidupan suku Ainu di Jepang dibuat langsung di Negeri Sakura, bersamaan dengan manggungnya band ini di sana.


Satu bulan berlalu setelah lagu Huretoy Kor Kamuy mengudara dan diperdengarkan di digital platform, Soul And Kith yang digawangi Aik Krisnayanti (vokal, gitar) dan Michael Perwira (gitar) akhirnya mendapat kesempatan untuk dapat membawakan lagu Huretoy Kor Kamuy untuk pertama kalinya secara live di Jepang.

Soul and Kith membawakan lagu-lagu andalannya termasuk lagu Huretoy Kor Kamuy di Saga Music ARC Festival yang merupakan event tahunan dari Prefektur Saga, Jepang yang diadakan setiap bulan November.

Lagu Huretoy Kor Kamuy terinspirasi dari kehidupan suku Ainu yang dikenal dengan cara mereka memandang dunia. Suku Ainu merupakan suku asli dari pedalaman Hokkaido Jepang dengan kebudayaan yang begitu kental, di mana mereka mensakralkan setiap bentuk kehidupan yang ada.

"Huretoy Kor Kamuy (The Spirit of Tanah Merah) dengan simbol 'Tanah Merah' sebagai representasi hidup, dan 'Spirit/jiwa' yang dimaksud adalah wujud kesadaran dan keselarasan hidup bersama alam beserta isinya, yang dapat kita mulai dari hubungan kita sebagai individu dengan sesama individu lainnya," ujar Aik Krisnayanti di sela acara peluncuran video klip di Gentleman Garage, Sidakarya, Denpasar, Kamis (22/12) malam.

Di tengah rangkaian tour di Jepang, Soul and Kith tak melewatkan kesempatan tersebut dengan memproduksi musik video untuk lagu andalannya satu ini. Proses penggarapan musik video berjalan sangat lancar dengan dukungan dan kolaborasi yang bersinergi secara baik dengan seniman dan kawan asal Jepang.

Nobu Hisa Hasegawa dan Hideyuki Nishi ada di balik setiap proses berkarya Soul and Kith dalam penggarapan musik video Huretoy Kor Kamuy.

Dalam video klip sosok Aik digambarkan sebagai perantara yang dengan teliti memperhatikan setiap karunia sang pencipta yang manifestasinya hadir secara nyata di setiap langkahnya. Sedangkan wujud tanah merah hadir lewat topeng yang dikenakan sosok yang selalu memperhatikan setiap langkah Aik.

Video klip Huretoy Kor Kamuy (The Spirit of Tanah Merah) sudah dapat dinikmati pada kanal YouTube Soul and Kith Official. "Kita berharap pendengar musik Soul and Kith bisa lebih luas lagi," ucap Aik didampingi Michael Perwira. *cr78

Komentar