nusabali

Nasib Southgate Usai Tahun Baru

  • www.nusabali.com-nasib-southgate-usai-tahun-baru

LONDON, NusaBali - FA sebagai Federasi Sepak Bola di Inggris belum mengambil tindakan apapun terhadap Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris usai tersingkir dari perempat final Piala Dunia 2022.

Laporan dari Telegraph menyebutkan, FA baru akan membahas nasib Southgate setelah tahun baru 2023. FA tidak ingin memberi waktu kelonggaran yang lama.

Dengan kata lain, Southgate dapat tenang menikmati masa natal bersama keluarganya. Tetapi hanya sampai di situ sebelum masuk ke pembahasan masa depan.

Southgate sendiri sebenarnya masih punya kontrak dengan The Three Lions, hingga Piala Eropa 2024. Namun hasil buruk yang diraih Inggris membuatnya ada di ujung tanduk.

Saat ini sejumlah peminat bermunculan menduduki kursi kepelatihan timnas Inggris. Eks pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel jadi kandidat yang diperkirakan akan menangani Harry Kane dkk. Saat ini, kedua pelatih juga tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Inggris takluk lawan Prancis 1-2 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB. Kegagalan itu jadi suatu kemunduran The Three Lions. Di tangan pelatih yang sama, Inggris sempat tembus semifinal Piala Dunia 2018. Inggris yang dijagokan akan lolos ke final itu justru kalah dari Kroasia.

Penggemar Inggris kebanyakan menginginkan Southgate mundur. Namun sampai sekarang belum ada kepastian. Usai tersingkirnya Inggris , Southgate mengaku perlu waktu untuk memikirkan jalan terbaik bagi dirinya. *

Komentar