nusabali

Kapolresta Denpasar Terima Kunjungan Kedubes Argentina

  • www.nusabali.com-kapolresta-denpasar-terima-kunjungan-kedubes-argentina

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menerima kunjungan kerja dari Kepala Bagian Seksi Konsular di Kedutaan Besar Argentina yang berada di Jakarta, Maria Jimena Autiero Simari dan rombongan, Kamis (15/12) siang.

Pertamuan yang digelar di aula Polresta Denpasar itu diikuto oleh pejabat utama Polresta Denpasar.  Menurut Kapolresta, pertemuan ini untuk meningkatkan kerjasama dengan kepolisian, khususnya Polresta Denpasar. Pertemuan ini bahas permasalahan yang melibatkan warga Negara Argentina yang berada di wilayah Hukum Polresta Denpasar.

“Kedatangan perwakilan Kedutaan Argentina kali ini untuk menjalin kerjasama dan bertukar informasi di bidang keamanan, utamanya permasalahan yang melibatkan warga Argentina yang ada di Bali khususnya wilayah Polresta Denpasar,” terang Kapolresta didampingi Wakasat Reskrim, AKP Wiastu Andre usai kegiatan.

Lebih lanjut perwira melati tiga di pundak ini mengatakan, sampai saat ini di wilayah Polresta Denpasar belum ada warga negara Argentina yang terlibat kasus menonjol atau tindak pidana baik sebagai korban maupun pelaku. "Sejauh ini tidak ada warga negara Argentina yang bermasalah. Ke depan, kalau ada yang bermasalah kita akan melakukan koordinasi langsung dengan kedutaan besar Argentina".

Sementara Maria Jimena Autiero Simari, selaku perwakilan Kedubes Argentina memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia. Dirinya mengaku sangat terkesan dengan keberadaan personel Polri yang berjaga di setiap sudut dan saat ini di Bali sangat tertib. "Kami berharap kalau ada warga Argentina yang terlibat masalah saya meminta Kepolisian agar segera menghubungi Kedutaan Argentina," tuturnya.*pol

Komentar