nusabali

Ada 38 Titik Perayaan Natal di Wilayah Hukum Polres Badung

  • www.nusabali.com-ada-38-titik-perayaan-natal-di-wilayah-hukum-polres-badung

MANGUPURA, NusaBali.com – Polres Badung mencatat ada 38 titik perayaan Natal di wilayah Kabupaten Badung dengan jumlah terbanyak ada di Kecamatan Kuta Utara.

Pada malam Natal, Sabtu (24/12/2022), masing-masing polsek di wilayah hukum Polres Badung melakukan apel persiapan perayaan Natal. Berdasarkan laporan masing-masing polsek, bakal ada 38 titik perayaan Natal.

Titik terbanyak berada di Kecamatan Kuta Utara yakni 24 titik perayaan yang mengambil tempat di gereja dan rumah doa. Kemudian menyusul Kecamatan Mengwi dengan 12 titik dan 2 titik lagi berada di Kecamatan Petang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Abiansemal, tidak terdapat titik perayaan. Meskipun demikian, Polsek Abiansemal tetap melaksanakan persiapan pengamanan perayaan Natal berbasis objek vital.

“Secara keseluruhan terdapat 42 lokasi gereja di wilayah hukum Polres Badung,” ungkap Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes ketika menerima kunjungan kerja Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di pos pengamanan Nataru di Desa Tibubeneng, Kuta Utara pada Sabtu siang.

Sebagai wilayah dengan jumlah titik perayaan terbanyak, Kecamatan Kuta Utara menurunkan proporsi terbanyak yakni 139 personel. Sejumlah personel pengamanan tersebut merupakan petugas gabungan dari Polres Badung dan Polsek Kuta Utara. Jumlah personel gabungan terbanyak disusul oleh Polsek Mengwi dengan 38 petugas.

Berdasarkan arahan Kapolres Badung, petugas kepolisian diharapkan memahami betul jadwal dan lokasi titik perayaan Natal. Selain itu, sinergitas dengan instansi terkait harus dibangun demi kesamaan persepsi dalam pengamanan di lapangan.

Setiap petugas kepolisian yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal diinstruksikan untuk selalu waspada dan berpegang teguh pada SOP pengamanan. Kapolres Badung mengingatkan bahwa ancaman bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, petugas dilarang keras meremehkan kondisi yang sudah kondusif. *rat

Komentar