nusabali

Deschamps Diminta Bertahan

Tuai Banyak Kritik, Pelatih Polandia Dipecat

  • www.nusabali.com-deschamps-diminta-bertahan

PARIS, NusaBali
Presiden federasi sepak bola Prancis FFF Noel Le Graet mengatakan, pada Jumat (23/12) dinihari WIta, dirinya ingin Didier Deschamps, yang kontraknya sebagai pelatih timnas Prancis akan berakhir akhir tahun ini, tetap menukangi Les Blues.

Deschamps (54) membawa Prancis menjadi juara dunia pada 2018 di Rusia. DIa juga kembali membimbing timnya ke final Piala Dunia 2022 di Qatar, dan kalah adu penalti lawan Argentina.


Deschamps, yang menjadi kapten tim berlogo ayam jantan itu meraih titel Piala Dunia pertama Prancis pada 1998, akan bertemu dengan Le Graet di kota Guingamp pekan depan. Pertemuan itu  untuk membahas perpanjangan kontrak Deschamps hingga Euro 2024.

"Menurut pendapat saya kami akan menyelesaikannya di Guingamp. Didier telah menjalankan tugasnya dengan baik, saya rasa kami akan mencapai kesepakatan," kata Le Graet.

Jadwal laga selanjutnya bagi Prancis adalah melawan Belanda pada kualifikasi Euro 2024 pada 24 Maret 2023. Sementara itu, Czeslaw Michniewicz dipecat sebagai pelatih tim nasional Polandia setelah membawa timnya ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022 sebelum dihentikan Prancis.

"Czeslaw Michniewicz akan berhenti menduduki posisi pelatih timnas pada 31 Desember 2022," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) pada Kamis.

Sebelum dipecat, Michniewich dikritik suporter Polandia dan PZPN karena "kurangnya visi tentang fungsi dan masa depan tim." Pihak federasi kini akan segera mulai misi pencarian untuk pencarian pelatih baru.

Robert Lewandowski dkk finis runner-up Grup C setelah mengalahkan Arab Saudi, bermain imbang dengan Meksiko dan kalah dari Argentina yang akhirnya menjadi juara Piala Dunia.

Polandia untuk pertama kalinya dalam 36 tahun lolos ke babak 16 besar, tetapi harus tersingkir di babak gugur setelah kalah telak 3-1 dari Prancis.

Michniewicz ditunjuk sebagai pelatih Polandia pada Januari 2022 menggantikan pelatih asal Portugal Paulo Sousa yang memutuskan untuk melatih klub Brasil Flamengo. Di bawah Michniewicz , Polandia meraih lima kemenangan, lima kali kalah dan tiga kali seri. *

Komentar