nusabali

Jelang Nataru, Lalu Lintas di Badung Selatan Padat

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-lalu-lintas-di-badung-selatan-padat

MANGUPURA, NusaBali
Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), lalu lintas di kawasan Badung Selatan mulai padat. Kepadatan ini mulai terlihat sejak Jumat (23/12) siang, khusus di Simpang Dewa Ruci, Kecamatan Kuta, Badung.

Kendaraan yang melintas banyak yang berasal dari luar Bali. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, mengatakan kepadatan kendaraan sudah mulai terlihat di wilayah Badung Selatan jelang Nataru. Hal ini dapat terlihat di sejumlah titik, salah satunya di Simpang Dewa Ruci. Guna mengantisipasi kemacetan, pihaknya mengaku telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk PAM Lalin Nataru 2022-2023 di Badung Selatan yang telah dilakukan gelar pasukan di Puspem Badung.

“Pada saat puncak perayaan tahun baru, kami akan mengerahkan 80 personel, yang akan membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Jadi kita juga sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi berbagai persoalan, termasuk kekroditan,” kata Yuda Darma.

Dikatakan, petugas dari Dishub Badung akan ditempatkan di pos-pos yang dibangun oleh kepolisian, terutama di Jalan Pantai Kuta dan pos pengamanan lainnya. Selain itu, personel Dishub Badung juga akan ditempatkan di simpang yang rawan kemacetan. “Pada saat pergantian tahun kami juga masih menunggu info lebih lanjut dari kepolisian berkenaan dengan manajemen rekayasa lalu lintas. Apabila akan dilaksanakan Car Free Night, kami sudah siapkan personel pada saat malam pergantian tahun,” tegas Yuda Dharma.

Mantan Camat Kuta Utara ini menambahkan, tahun ini Pemkab Badung akan menggelar pesta kembang api saat malam tahun baru. Tak hanya itu, perayaan tahun baru di Pantai Kuta juga akan ada dimeriahkan panggung hiburan. “Jalan Pantai Kuta saat tahun baru dipastikan ditutup untuk kendaraan,” tegasnya. *dar

Komentar