nusabali

Bupati Badung Turun Gunung Pantau Keamanan Malam Natal

  • www.nusabali.com-bupati-badung-turun-gunung-pantau-keamanan-malam-natal

MANGUPURA, NusaBali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta direncanakan memantau keamanan perayaan Natal dengan mengunjungi beberapa gereja di Kabupaten Badung pada malam Natal, Sabtu (24/12/2022) mendatang.

Berdasarkan keterangan Kepala Pelaksana BPBD Badung I Wayan Darma, Bupati Badung bakal memimpin giat monitoring pos-pos pengamanan Nataru di seluruh kecamatan se-Kabupaten Badung.

“Untuk memastikan kesiapsiagaan pengamanan lintas sektor, Bapak Bupati akan turun langsung memimpin tim monitoring pos pengamanan Nataru,” ungkap Darma ketika dikonfirmasi pada Kamis (22/12/2022) sore.

Proses monitoring ini dipastikan dilakukan dalam format tinjauan Forkopimda atau Muspida Kabupaten Badung, mengingat pengamanan Nataru juga dilakukan secara lintas sektor. Dalam hal ini BPDB Badung sebagai leading sector bidang kebencanaan.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung, Made Suardita, terdapat tiga titik tempat ibadah yang bakal dikunjungi oleh Giri Prasta.

Titik-titik yang akan dikunjungi Bupati Giri Prasta tersebut adalah tiga gereja yang berada di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. Di antaranya, Gereja Santo Fransiskus Xaverius di kawasan Kartika Plaza Kuta, kemudian GPIB Ekklesia Tuban, dan Gereja Puja Mandala Nusa Dua.

“Sesuai rundown kunjungan, Bapak Bupati akan berada di lapangan sekitar tiga jam dari pukul 16.00-19.15,” ungkap mantan Lurah Lukluk ini.

Berdasarkan surat undangan mendampingi giat pemantauan Bupati Badung yang ditandatangani Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa tertanggal 16 Desember 2022, pihak non struktural juga dilibatkan. Satu di antaranya adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung.

Surat tersebut diakhiri dengan menginstruksikan para camat untuk bersiaga di masing-masing kecamatan. Camat diminta menunggu arahan selanjutnya sembari menunggu pergerakan tim monitoring dari Kantor Bupati di Puspem Badung menuju titik pemantauan.

Selain titik-titik pemantauan berupa tempat ibadah, di Badung sendiri sedikitnya ada lima pos pengamanan peraya Natal dan Tahun Baru 2023. Kelima pos tersebut berada di Terminal Mengwi, kawasan Tibubeneng di Kecamatan Kuta Utara, Pasar Seni
Kuta, dan persimpangan Jalan Kampus Unud di Kecamatan Kuta Selatan. *rat

Komentar