nusabali

AWK Mendadak Sambangi NasDem Bali, Ada Apa Gerangan?

  • www.nusabali.com-awk-mendadak-sambangi-nasdem-bali-ada-apa-gerangan

DENPASAR, NusaBali.com - Senator DPD RI Perwakilan Bali, I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK) menyambangi Sekretariat DPW Partai NasDem Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Rabu (21/12/2022).

Kehadiran AWK diterima langsung Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha bersama Wakabid Pemenangan Pemilu AA Ngurah Gede Widiada, Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif  Somvir dan sejumlah pengurus DPW lainnya.

Sebagai anggota komite I DPD RI Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang kini tengah memasuki masa reses, kedatangan AWK ke NasDem Bali untuk membahas politik kebangsaan demi terwujudnya dukungan NasDem untuk membantu golnya Rancangan Undang Undang (RUU) Provinsi Bali serta dukungan terhadap RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang kini tengah berproses.

"Tak bisa dipungkiri, tentunya kekuatan basis NasDem, baik di Bali maupun di DPR RI tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki kekuatan besar dengan jumlah 59 kursi di Senayan, dan sudah tentu komunikasi politik terus dilakukan dengan harapan agar nantinya aspirasi dari kader-kader di daerah dapat diteruskan ke pengurus NasDem di pusat," ujar AWK.

Selanjutnya politisi vokal ini mengatakan dirinya akan juga terus bersinergi dengan partai politik manapun, terutama parpol yang memiliki jiwa nasionalis. 

"Saya berkepentingan agar NasDem bisa besar di Bali, karena ini partai nasionalis yang memegang teguh pancasila serta selalu merawat kebhinekaan, apalagi kini menjelang tahun politik 2024 yang kian dekat dan kiranya pemilu nanti semua dapat berjalan aman, lancar serta kondusif," katanya.

AWK pun merasa kagum dan memuji perhatian Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang memberikan kepedulian besar terhadap kader-kadernya di Pulau Dewata.

"Sumbangsih berupa infrastruktur gedung megah ini, akan menjadi sebuah simbol, kebanggan serta legacy bagi kehadiran partai NasDem di Bali," ungkapnya.

Dia pun menaruh rasa respek dan menitipkan salam hormat kepada seluruh kader NasDem di Bali dan juga seluruh Indonesia.

Namun ditanya apakah ada ketertarikan dirinya untuk bergabung dengan partai bernomor urut lima pada Pemilu 2024 mendatang, dengan sedikit berkelakar ia mengungkapkan semuanya masih bisa terjadi.

"Semua itu tergantung relawan-relawan saya yang kini tengah bergerak untuk pengumpulan KTP di 716 posko relawan, namun jika mereka berkehendak saya masuk parpol, ya otomatis saya ikut," imbuhnya sembari tersenyum.

Meskipun begitu AWK mengatakan bahwa dirinya saat ini masih fokus  berjuang lewat jalur DPD RI.

"Astungkara masih berproses dulu dan berjuang melalui jalur DPD, tetapi yang namanya politik masih dinamis, kita lihat saja nanti ke depannya," tandas AWK.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha menyambut baik kehadiran senator peraih 742.781 suara dalam Pemilu 2019 lalu.

"Kami menyambut baik karena dalam pertemuan tadi terjadi silaturahmi politik yang positif. Harapannya pertemuan tadi menjadi sinergi bersama untuk mengahadapi Pemilu 2024 mendatang," ucap Winatha.

Lebih lanjut terkait dukungan NasDem untuk turut berpartisipasi mensukseskan tembusnya RUU Provinsi Bali dan RUU BPIP, dia mengatakan partainya sudah sejak dulu mendukung hal tersebut.

"Terutama RUU Provinsi Bali itu, akan menjadi momentum baik untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat, selain juga potensi dan kepentingan-kepentingan Bali akan lebih diakomodir," tambah Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPW NasDem Bali, Somvir. *aps

Komentar