nusabali

Ketua KPK Ajak Bacaleg PDIP Wujudkan Indonesia Tanpa Korupsi

  • www.nusabali.com-ketua-kpk-ajak-bacaleg-pdip-wujudkan-indonesia-tanpa-korupsi

JAKARTA, NusaBali
DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memulai tahapan seleksi bagi para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Tahapan dimulai dengan mewajibkan seluruh bacaleg mengikuti pendidikan antikorupsi di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Ada 27.802 bacaleg ikut serta dalam pembekalan tersebut. Sebagai pemberi materi adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri. Firli mengajak seluruh kader PDIP yang menjadi bacaleg pada Pemilu 2024 untuk bermimpi dan mewujudkan harapan akan peradaban Indonesia tanpa korupsi.

"Mari bersama-sama berkarya kepada bangsa dan negara, dan tentu kita harus bermimpi dan memiliki harapan, bahwa suatu saat kita hanya mengenal korupsi sebagai masa lalu. Mari kita tanamkan dalam diri kita, bahwa suatu hari kita akan hidup dalam peradaban dunia yang bebas korupsi,” kata Firli.

Di dalam pembekalan itu, Firli memberikan materi hampir dua jam. Berbagai aspek antikorupsi disampaikan, dari yang bersifat prinsip hingga yang sifatnya teknis. Di akhir paparan materinya, Firli menyampaikan dua buah pantun khusus yang dibuatnya untuk para kader PDIP yang menjadi peserta pelatihan.

“Kejujuran dijunjung tinggi. Sederhana terpatri sehari-hari. Mari turut melibatkan diri. Dalam upaya nyata pemberantasan korupsi,” ucap Firli. Pantun kedua disampaikan oleh Firli. “Sungguh harum bunga melati. Wanginya meresap sampai ke hati. Berjalan lurus mantapkan hati. Mewujudkan budaya dan peradaban antikorupsi," kata Firli.

Untuk itu, lanjut Firli, kita harus menemukan orang-orang baik di Indonesia. "Dan jadilah anda sebagai orang baik itu,” pungkas Firli. *k22

Komentar