nusabali

Julian Alvarez, Tandem Tajam Messi

Dia Akan Menaklukkan Dunia

  • www.nusabali.com-julian-alvarez-tandem-tajam-messi

DOHA, NusaBali
Ancaman berat bagi tim mana pun yang menghadapi Argentina di laga final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12) nanti.

Kini Lionel Messi memiliki partner yang sangat tajam di lini depan, yakni Julian Alvarez. "Di usianya yang muda, wajar jika dia (Julian Alvarez) ingin menaklukkan dunia. Dia anak laki-laki yang akan melakukan apapun yang kamu katakan padanya,"kata pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Ya, Argentina tembus final Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Kroasia 3-0, di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12) dinihari WITA. Messi mencetak gol pertama dari titik putih (34') dan dilanjutkan dua gol Julian Alvarez (39', 69').

Selain dua gol indahnya itu, Alvarez (22 tahun) juga membongkar pertahanan Kroasia dengan pergerakan konstan. Dia datang dari dalam dengan bola maupun melewati garis tanpa bola. Penampilan pemain Manchester City itu membuat pelatih Argentina Scaloni tergetar.

“Julian bermain sangat baik, bukan hanya karena golnya tapi juga karena dia bekerja sangat keras untuk membantu melawan tiga gelandang mereka,” kata Scaloni.

Messi pun menemukan partner andalannya pada sosok Alvarez. Peran yang dinikmati mantan penyerang River Plate itu. Kini Alvarez mengarahkan pandangannya pada tantangan laga final pada hari Minggu.

"Semua orang menjadi luar biasa, seperti seluruh negeri. Ini adalah kegembiraan bagi semua orang. Kami sangat senang dengan apa yang kami capai dan kami akan terus maju,"kata Scaloni.

Saat ini Alvarez memiliki empat gol dan menempatkannya hanya satu di belakang pencetak gol terbanyak bersama Messi dan Kylian Mbappe dari Prancis.

"Kami pantas mendapatkannya. Kami memainkan pertandingan hebat hari ini. Kami berada di final, itulah yang kami inginkan dan sekarang kami perlu istirahat dan berharap untuk pertandingan hebat pada hari Minggu," kata Alvarez .

Sebelum jadi andalan di lini depan, Alvarez harus berjuang masuk ke starting line-up di Piala Dunia Qatar ini. Pasalnya, Scaloni awalnya lebih memilih pemain Inter Milan Lautaro Martinez.

Alvarez mulai dari bangku cadangan saat kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana Argentina, dan kemenangan 2-0 atas Meksiko. Namun dia masuk tim utama dalamkemenangan 2-0 atas Polandia yang memastikan lolos ke 16 besar.  Dia mencetak gol kedua, dan sejak saat itu terus di starting line-up.

Alvarez kembali mencetak gol kedua yang penting dalam kemenangan 2-1 atas Australia di babak 16 besar. Dia kemudian menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Belanda di perempat final. *ant

Komentar