nusabali

Belgia Cari Pelatih Timnas

  • www.nusabali.com-belgia-cari-pelatih-timnas

BRUSSEL, NusaBali
Asosiasi Sepakbola Belgia (RBFA) mengunggah pengumuman lowongan pelatih timnas di situs resminya.

Dalam pernyataannya, mereka menyebut sedang mencari "pelatih tim nasional yang tahu bagaimana caranya menang".

Posisi pelatih timnas Belgia sedang kosong menyusul mundurnya Roberto Martinez, yang meletakkan jabatannya usai Belgia tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022.

"Pelatih timnas Belgia yang baru harus sangat ambisius dan punya pengalaman internasional di level top, pengetahuan dan wawasan taktik sepakbola, serta kemampuan personal yang pas," tulis RBFA di situs resminya, Rabu (14/12).

"Dia langganan juara dengan pengalaman menangani pemain-pemain top. Dia tahu bagaimana fokus menciptakan tim yang kompak dan bagaimana mengintegrasikan pemain muda."

Masih dalam kriteria yang diharapkan, RBFA mencari "seorang ahli taktik yang mendukung pilihannya dengan data, teknologi, dan parameter obyektif". RBFA akan menunggu surat lamaran sampai 10 Januari 2023. Setelahnya, proses seleksi akan dilakukan oleh Satgas.

Sebelumnya, Roberto Martinez melatih Belgia sejak 2016. Mantan pelatih Everton itu sempat membawa Eden Hazard dkk memuncaki daftar peringkat FIFA pada September 2018 sampai Maret 2022.

Namun, Martinez gagal mempersembahkan trofi juara untuk Belgia. Pencapaian terbaiknya membawa Belgia finis ketiga di Piala Dunia 2018. *

Komentar