nusabali

Dipanggil Megawati, Gibran Tegaskan Tak Ada Obrolan soal Pilgub 2024

  • www.nusabali.com-dipanggil-megawati-gibran-tegaskan-tak-ada-obrolan-soal-pilgub-2024

SOLO, NusaBali
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku dipanggil oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di salah satu hotel di Solo, Senin (12/12).

Dalam pertemuan itu, Gibran menegaskan tidak ada pembicaraan mengenai Pilgub 2024. "Nggak ada obrolan (maju pilgub)," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (13/12).

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapat wejangan hingga saran dari Presiden ke 5 itu. Menurutnya, obrolan itu membahas mengenai Kota Solo. "Banyak wejangan, kritik masukan juga mengenai Solo dan lain-lain," ujarnya, dilansir detikcom.

Gibran juga menepis bahwa gandengan tangan antara Mega dan dirinya di tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Puro Mangkunegaran juga bukan sinyal restu dari Mega untuk Pilgub 2024.

"Enggak ada obrolan politik, biasa wae (saja), kemarin dipanggil ke hotel. Dari dulu yo ngono, lha piye tho? (Hla gimana?)," kata dia.

Sebelumnya, Gibran dipanggil Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di salah satu hotel di Kota Solo. Tidak sendiri, Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga dipanggil oleh Mega.

Selain FX Rudy dan Gibran, ada juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Sedangkan Ganjar tidak turut hadir namun langsung ke bandara. "Pak Ganjar kebetulan beliau langsung ke bandara," pungkasnya. *

Komentar