nusabali

Striker Korsel Ungkap Perseteruan dengan CR7

  • www.nusabali.com-striker-korsel-ungkap-perseteruan-dengan-cr7

DOHA, NusaBali
Striker Timnas Korea Selatan (Korsel), Cho Gue-sung, membeberkan ucapannya yang membuat Cristiano Ronaldo kesal saat laga ketiga Grup H Piala Dunia 2022 pada 2 Desember lalu.

Cho Gue-sung sempat mengatakan sesuatu sebelum bintang Portugal yang berjuluk CR7 digantikan di menit 65.  Pemain milik Jeonbuk Hyundai Motors itu mengaku memang menyuruh Ronaldo segera pergi dari lapangan. Pasalnya, kala itu Korsel masih butuh gol untuk lolos fase grup Piala Dunia, sementara CR7 yang ditarik keluar dianggap mengulur waktu.

“Kami berada dalam situasi di mana kami harus mencetak satu gol lagi melawan Portugal dan Ronaldo digantikan. Dia lambat jadi saya berjalan ke arahnya dan berkata 'lebih cepat' dalam Bahasa Inggris kepadanya," kata Cho Gue-sung, dikutip dari Goal International.

"Saya ingin dia keluar lapangan lebih cepat. Dia tidak senang. Ada banyak orang yang menganggap apa yang saya lakukan tidak dapat diterima, tetapi saya ingin dia keluar dari lapangan secepat mungkin karena saya sangat ingin menang,” terangnya.

Pasca laga, Cristiano Ronaldo pun blak-blakan geram dengan sikap pemain Korsel yang mendesaknya segera keluar lapangan. Dalam hematnya, Cho Gue-sung tak punya hak melakukan itu.

"Pemain Korea itu mengatakan kepada saya untuk segera pergi dan saya mengatakan kepadanya untuk tutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas. Tidak ada kontroversi. Panasnya pertandingan, apa pun yang terjadi, hanya di lapangan," ungkap Ronaldo pada kesempatan berbeda.

Pada laga tersebut, performa Ronaldo sebetulnya terbilang buruk. Bahkan Sofascore memberi rating 5,6 saja untuk eks pemain Manchester United (MU).

Adapun pada pertandingan itu Korsel bisa memetik tiga poin usai menang 2-1 atas Portugal. Alhasil, tim besutan Paulo Bento layak ke fase gugur. Sayangnya di laga 16 besar Piala Dunia, Korsel harus tersingkir setelah kalah telak 4-1 dari Brasil. Sementara itu, perjalanan Portugal terhenti di perempat final oleh Maroko yang mengiris tipisnya dengan skor 0-1. *

Komentar