nusabali

Messi Pensiun Usai Piala Dunia 2022?

  • www.nusabali.com-messi-pensiun-usai-piala-dunia-2022

Semua trofi level klub sudah dimili Lioel Messi. Bahkan trofi Copa America juga diraihnya. Hanya trofi Piala Dunia yang belum pernah dipersembahkan bagi negaranya, Argentina.

DOHA, NusaBali
Apapun hasilnya laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang berakhir Rabu (14/12) dini hari tadi, sosok Messi menjadi inspirasi, dan kualitasnya dinilai masih dibutuhkan timnas Argentina.  

Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan besar untuk Lionel Messi meraih trofi sepakbola paling  agung. Usianya sudah 35 tahun, dan masih sanggup membawa Tim Tango melaju jauh hingga semifinal. Jika mampu mengalahkan Kroasia pada laga empat besar, maka Argentina akan tampil di final.

Tentunya, di usia seperti sekarang, banyak yang menilai bahwa ini jadi Piala Dunia terakhir untuk La Pulga. Lionel Scaloni selaku pelatih kepala timnas Argentina menuturkan, bagaimana pandangannya terkait nasib Messi.

"Kami tentunya berharap dia lanjut bermain. Lihat saja apakah dia akan melakukannya [pensiun dari timnas]. Kami akan terus menikmati permainannya, itu penting bagi kami dan dunia sepakbola," ucap Scaloni.

Sementara itu striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menilai  Messi ditakdirkan untuk juara Piala Dunia. Medali juara Piala Dunia menjadi satu-satunya yang kurang di dalam lemari trofi megabintang sepakbola Argentina itu. Messi sudah memenangi gelar-gelar bergengsi di level klub bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain, dan akhirnya berhasil mengukir pencapaian internasional usai menjuarai Copa America 2021.

Zlatan Ibrahimovic pernah berbagi ruang ganti bersama Messi selama dua musim di Barcelona. Pemain veteran yang kini memperkuat AC Milan itu percaya, kini saatnya Lionel Messi menjadi juara dunia. "Kurasa sudah ditakdirkan siapa yang akan juara, dan anda tahu siapa maksudku. Kurasa Messi akan mengangkat trofinya, itu sudah takdir," cetus Ibrahimovic, yang diwartakan the National.

Lionel Messi berpengaruh besar atas kelolosan Argentina sampai empat besar Piala Dunia 2022. Messi menorehkan empat gol dan dua assist dalam lima pertandingan. Sejauh berkiprah di Piala Dunia, pencapaian terbesar Messi adalah masuk final dan akhirnya dikalahkan oleh Jerman. Tepatnya pada Piala Dunia 2014, yang dilaksanakan di Brasil.

Tapi pemain Kroasia, Ivan Perisic, tak ingin Messi melaju hingga final. Pemain Tottenham Hotspur itu pun menegaskan bahwa Kroasia juga mengincar trofi. "Ya, beberapa hari lalu kita melihat Portugal kalah dengan Cristiano Ronaldo, yang tampil dalam lima Piala Dunia tapi berakhir dengan tanpa trofi," kata Perisic di Qatar National Convention Center.

"Hal yang sama terjadi dengan Messi, dia mencoba untuk kelima kalinya guna memenangi itu bersama Argentina. Dia jelas akan melakukan yang terbaik dengan rekan-rekan setimnya besok, agar bisa mencapai final dan memenangi trofi."

"Di sisi lain, kami juga akan tampil 100 persen karena kami juga ingin memenangi trofi itu juga. Seperti yang saya bilang, saya harap ini akan menjadi satu laga yang bagus, berat, semoga tim terbaik menang," kata dia menambahkan. *

Komentar