nusabali

Parwata Terima Audensi BPR Maha Bhoga Marga

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audensi-bpr-maha-bhoga-marga

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung Putu Parwata memerima audiensi dari pimpinan BPR Maha Bhoga Marga, Selasa (13/12).

Audensi ini terkait niat baik dari BPR Maha Bhoga Marga dalam membantu pelaku usaha dalam membangkitkan usahanya. Parwata mengatakan BPR Maha Bhoga Marga memiliki beberapa produk yang ditawarkan kepada seluruh masyarakat Badung. Bahkan BPR ini ingin berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi di Gumi Keris, khususnya untuk UMKM. “Jadi BPR Maha Bhoga Marga ini siap untuk memfasilitasi UMKM di Badung,” ujarnya.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Badung ini, industri unggulan di Gumi Keris adalah pariwisata. Sementara industri kaitannya adalah UMKM dan pertanian dalam arti luas, sehingga pihaknya ingin membangkitkan UMKM, dengan salah satu langkahnya yakni membangun kerja sama dengan lembaga keuangan. “Kami berharap di tahun 2023 indikator pertumbuhan ekonomi semakin membaik. Jadi UMKM di Badung nantinya bisa didorong permodalannya melalui bank MGM,” ujar Parwata.

“Terlepas dari lembaga keuangan lainnya, tapi kita rekomendasikan bahwa BPR MGM berpihak kepada masyarakat kecil. Kita juga berharap adanya kerja sama dengan Pemkab Badung, sehingg bisa memberikan support positif bagi UMKM yang ada di Badung,” tegas politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Sementara itu, Direktur Bisnis BPR MGM Putu Mas Martiniasih, mengatakan sudah saatnya masyarkat Bali bangkit kembali. Dia pun memastikan akan memberikan fasilitas kepada UMKM agar dapat tumbuh. “Kami berharap Bali ini bisa tumbuh, kami berharap UMKM bisa tumbuh dan kami sebagai BPR akan membantu,” katanya.

Martiniasih menambahkan, terkait suku bunga pihaknya memastikan akan memberikan lebih rendah dibandingkan lembaga keuangan lainnya. Pihaknya akan menghitung dari biaya operasional untuk memberikan potongan yang sangat tipis. “Siapa lagi yang akan membantu UMKM kalau bukan kita sendiri,” ucapnya. *ind

Komentar