nusabali

Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Rakernas PDIP

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-direncanakan-hadiri-rakernas-pdip

Rakernas PDIP yang direncanakan dilangsungkan di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan pada 19-21 Mei bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

DENPASAR,NusaBali

Presiden Jokowi hadir secara khusus untuk Rakernas. Kedatangan Presiden Jokowi di Bali sudah ada tanda-tanda persiapan di Bali. Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali sudah membahas kehadiran Presiden Jokowi dalam Rakernas yang akan dibuka Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra Putra di kantor Gubernur Bali Niti Mandala Denpasar, Selasa (16/5) mengatakan persiapan menyambut kedatangan presiden akan dilaksanakaan dalam rakor (rapat koordinasi), Rabu (17/5) hari ini."Beliau (Jokowi) akan hadir di Rakernas. Makanya kita koordinasikan untuk kesiapan kegiatan di Bali. Rencana ini kan tentatif. Sebagai Humas dan Protokol kita wajib menyiapkan protokolernya," ujar Dewa Mahendra.

Apakah ada kegiatan lain selain Rakernas? Dewa Mahendra mengatakan untuk agenda di Bali kegiatan kepala negara semuanya ada di pusat. "Apa saja dan ke mana itu sekretariat negara yang tahu. Pemberitahuan kepada kami di Bali beliau hadir di Rakernas PDIP 19 Mei 2017 nanti. Kita siap-siap koordinasi dengan pihak terkait untuk kehadiran Bapak Presiden," ujar mantan Kabag Publikasi dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PDIP, Dewa Made Mahayadnya secara terpisah jadwal yang diterima panitia lokal Presiden Jokowi akan hadir. "Agenda persisnya belum kami terima. Kami diundang hadir oleh Biro Protokol Pemprov Bali besok (hari ini,red) yang isinya membahas kedatangan Bapak Presiden Jokowi untuk Rakernas. Itu saja info untuk kami," ujar Dewa Jak.

Rakernas PDIP akan dihadiri 1.253 peserta dari seluruh Indonesia. Unsur DPP, unsur DPD, DPC se Indonesia. Rakernas akan membahas pilkada serentak di 2018. Ada 171 pilkada akan dihadapi PDIP di 2018 termasuk Pilkada Bali , Pilkada Gianyar, Pilkada Klungkung. Untuk menyambut Rakernas DPP PDIP sudah booking 5 hotel di kawasan Sanur Denpasar Selatan. Untuk Rakernas PDIP dibutuhkan 3000 kamar selama 3 hari. * nat

Komentar