nusabali

Tensi Piala Dunia Makin Tinggi, Polsek Kuta Utara Amankan Nobar

  • www.nusabali.com-tensi-piala-dunia-makin-tinggi-polsek-kuta-utara-amankan-nobar

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah usai babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, tensi ajang empat tahunan ini semakin tinggi terutama bagi warga asing dari empat negara semifinalis.

Kegiatan nobar (nonton bareng) semifinal Piala Dunia pun bakal semakin seru dan menegangkan menuju penentuan takhta juara dunia. Situasi yang semakin memanas ini pun tidak luput dari perhatian Polsek Kuta Utara, di mana wilayah hukumnya banyak terdapat kafe dan bar yang mengadakan nobar.

Pada Sabtu (10/12/2022) malam, perempat final Piala Dunia Qatar mempertemukan musuh bebuyutan antara Prancis dan Inggris. Selain itu, ada juga laga seru antara Juara Eropa tahun 2016 Portugal dan Singa Atlas wakil dari Benua Afrika yang tampil mengejutkan, Maroko.

Berdasarkan arahan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, pengamanan nobar Piala Dunia ini dirangkaikan dalam Operasi Cipta Aman Agung 2022. Operasi ini pun menyusuri daerah rawan kriminalitas jalanan Kuta Utara yang berpotensi menyasar warga asing usai nobar di beberapa kafe.

“Antisipasi gangguang kamtibmas rutin dilakukan terutama untuk kawasan rawan kriminalitas jalanan,” ujar Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi pada Senin (12/12/2022) sore.

Namun bertepatan dengan paruh akhir gelaran Piala Dunia ini, atensi juga dialihkan ke titik-titik yang mengadakan acara nobar. Melalui Unit Samapta Polsek Kuta Utara, anggota pun menyasar beberapa wilayah seperti Kerobokan Kelod dan kawasan Desa Tibubeneng.

Menurut Pimpinan Ps Panit 2 Samapta Aiptu I Nyoman Surata, pihaknya harus peka terhadap dinamika pertandingan paruh akhir Piala Dunia Qatar 2022. Terlebih di kawasan pariwisata dan penonton kebanyakan wisatawan asing. Antisipasi terhadap gangguan kamtibmas sangat diperlukan.

“Kami hadirkan anggota ke tempat-tempat yang dijadikan ajang nobar. Ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas saat pertandingan dan pasca bubaran penonton,” kata Aiptu Surata dikonfirmasi Senin sore.

Sementara itu, pada pertandingan Sabtu malam, Prancis melaju ke semifinal pasca mengalahkan Inggris dan secara mengejutkan Maroko keluar sebagai semifinalis Piala Dunia Qatar 2022. Nobar-nobar tersebut pun dilaporkan berlangsung aman dan tertib hingga penonton bubaran.

Komentar