nusabali

BTB Promosi ke Rusia

  • www.nusabali.com-btb-promosi-ke-rusia

Kami tetap berangkat walaupun belum ada dukungan anggaran dari Pemprov Bali. Namun kita buktikan ke pemerintah, kita bisa promosi itu sendiri.

Boyong Penari dan Kuliner Bali


DENPASAR, NusaBali
Menjelang Indonesia Festival di Moskow, Rusia, 4-6 Agustus 2017, Bali Tourism Board (BTB) boyong penari, kuliner, dan mengenalkan ciri khas Bali lainnya kepada wisatawan Negeri Beruah Merah itu.  Kedepannya diharapkan menjadi penyokong wisatawan datang ke Bali, kendati Pemprov Bali mengatakan saat ini belum memperhitungkan anggaran untuk hal itu.

Hal itu diungkapkan Ketua BTB IB Agung Partha, usai audensi dengan staf Kedutaan Besar Indonesia-Rusia Lasro Simbolon dan Senator Bali I Gede Pasek Suardika, di ruang BTB Bali Jalan Puputan Denpasar, Selasa (16/5). 

Menurut Agung Partha, dengan kunjungan itu pihaknya menyanggupi akan mengikuti acara yang merupakan ajang promosi untuk wisatawan Rusia agar bersedia ke Bali.

"Kami akan berangkat walaupun dukungan dari Pemprov belum ada mengenai anggaran yang tidak tersedia saat ini. Namun kita buktikan dulu ke pemerintah bahwa kita bisa melakukan promosi itu sendiri dengan membawa penari dan kuliner khas Bali ke Rusia," ujar Partha.

Bali merupakan penerima kunjungan terbesar dari Rusia pada tahun sebelumnya. Karena itu, menurut Partha, pihaknya harus berani berpromosi, kendati promosi dari media sosial maupun media lainnya juga digalakkan pemerintah Bali. Menurut Partha semua memang serba praktis tanpa harus keliling mempromosikan Bali. Namun menurutnya tetap perlu adanya sentuhan dari offline untuk mendukung pariwisata di Bali.

"Kita akan tetap fokus mensukseskan acara itu. Anggaran akan diskusikan lagi, karena ini kedepannya yang akan menikmati adalah masyarakat jadi kita fokus," ucap Partha.

Sementara itu, Lasro Simbolon mengatakan, Indonesia Festival ini memang bertujuan memperkenalkan Rusia ke Indonesia. Lalu diharapkan masyarakat Rusia berwisata ke Indonesia meningkat.

“Namun kendala direct flight, mudah-mudahan penerbangan Garuda Indonesia ke Rusia tercapai, sehingga wisatawan Rusia bisa langsung Indonesia tanpa transit," ujarnya.

Senator Bali Gede Pasek Suardika sangat mendukung dan mengapresiasi komitment Kedunes RI di Rusia. Dengan usaha ini rasanya sangat bagus apalagi Garuda akan membuka penerbangan mulai akhir Agustus .

“Dengan usaha ini, saya selaku senator tentu sangat berkepentinga dan sangat mendukung serta mensuport,”kata Pasek.  *cr63

Komentar