nusabali

Teco Sebut Ada Banyak Waktu Persiapan Lawan Madura United

  • www.nusabali.com-teco-sebut-ada-banyak-waktu-persiapan-lawan-madura-united

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengakui ada waktu lebih saat persiapan untuk pertandingan pekan ke-13 melawan Madura United pada Selasa (12/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI  Yogyakarta,  pukul 19.15 WITA.

Jika dibandingkan persiapan dua laga sebelumnya kontra Persita Tangerang dan Bhayangkara FC, maka ada waktu lebih dari sehari.

Bali United juga tidak mempersoalkan dua pemain kiper Nadeo Argawinata dan striker Ilija Spasojevic yang kini menjalani TC bersama Timnas Indonesia. Absennya dua pemain tersebut diklaim tidak ada masalah sama sekali.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez pada Jumat (9/12) mengatakan, adanya waktu yang lebih itu sudah pasti menguntungkan untuk dilakukan evaluasi dan melihat kesiapan per individu pemain saat menjalani latihan.

"Meski menang meyakinkan atas Bhayangkara FC, evaluasi pasti dilakukan setiap selesai pertandingan. Fokus kita saat ini lawan Madura United yang kini juga di papan atas klasemen sementara," kata Teco.

Teco memastikan akan melihat pemainnya yang paling siap dari sisi fisik yang akan diturunkan sebagai starter. Pertimbangan lainnya pemain yang kelelahan main dua kali beruntun dalam waktu berdekatan sudah pasti tidak diturunkan, apalagi cedera jelas tidak dimainkan.

"Kita selalu melihat pemain paling siap yang kita beri kesempatan bermain," kata Teco. Sementara itu menanggapi pemain yang kini di Timnas, Teco menyebut tidak ada masalah dengan kondisi tim.  Pelatih asal Brasil itu menegaskan kiper Muhammad Ridho yang diberikan kepercayaan sebagai penjaga gawang mampu menjalankan tugasnya dengan baik . Bahkan saat kontra Bhayangkara FC, kiper Ridho mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

"Kiper Ridho catatkan clean sheet, itu sangat bagus untuk tim. Sedangkan lini depan meskipun tidak ada Spaso juga masih sangat tajam," kata Teco.

Teco pun berharap pemain yang masih menjalani TC di Timnas dapat memberikan prestasi lebih. Sedangkan yang diberikan kesempatan tampil memberikan prestasi lebih dan fokus pada tim Bali United.

Sementara itu calon lawan Bali United (Madura United) pada pekan ke-12 kini bertengger diposisi 3 besar dengan nilai 26. Sedangkan Bali United satu tingkat di atasnya dengan poin 27. Laga nanti sangat mempengaruhi pergeseran peringkat di klasemen sementara. *dek

Komentar