nusabali

30 Private Jet Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

  • www.nusabali.com-30-private-jet-tamu-pernikahan-kaesang-erina

SOLO, NusaBali
Puluhan private jet atau jet pribadi sudah mendaftar untuk parkir di Bandara Adi Soemarmo Solo saat momen tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pengamanan di area bandara pun diperketat. “Untuk private jet ini yang sudah daftar, yang masuk sudah 30 (pesawat),” kata General Manager (GM) Bandara Adi Soermamo Yani Ajat Herwaman ditemui di kantornya, Kamis (8/12/2022).

Yani menerangkan kapasitas apron VVIP atau private jet di Bandara Adi Soemarmo sebanyak 34. Menurutnya dari 30 private jet yang parkir itu tidak ada yang menginap.

Di sisi lain, peningkatan pengamanan juga dilakukan karena adanya kasus bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar kemarin. “Dengan kejadian itu tentunya kita akan meningkatkan sekuriti di bandara ini,” ujar Yani seperti dikutip dari detikfinance.

Untuk peningkatan pengamanan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lanud Adi Soemarmo. Sebab, pihak Lanud Adi Soemarmo juga sudah menugaskan anggotanya di bandara ini secara rutin.

“Tapi dengan kejadian itu tentunya kita lebih all out lagi terhadap situasi,” tegasnya. Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin mengatakan pihaknya melakukan pengamanan di wilayah ring 3 bandara, yaitu di luar bandara dan sekitarnya.

Di sekitar bandara ini ada dua Pospam yang didirikan Polres Boyolali, yakni di exit tol bandara atau depan terminal Bandara Adi Soemarmo dan di Pospam Gejikan atau di selatan Bandara Adi Soemarmo. *

Komentar