nusabali

Wabup Diar Hadiri Puncak Peringatan HUT DWP

  • www.nusabali.com-wabup-diar-hadiri-puncak-peringatan-hut-dwp

BANGLI, NusaBali
Puncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 di Kabupaten Bangli digelar di aula RSU Bangli, Jumat (9/12).

Peringatan HUT dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, didampingi Ny Suciati Diar, Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny Suardini Giri Putra. Acara diikuti segenap pengurus DWP Kabupaten Bangli, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, jajaran Direksi RSUD Bangli, Bank Daerah Bangli, serta para camat se-Kabupaten Bangli.

Ketua Panitia Peringatan HUT DWP ke-23 Kabupaten Bangli Ny I Dewa Agung P Purnama mengatakan tema peringatan HUT DWP kali ini adalah Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital. Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ini dilaksanakan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi. Peringatan juga sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah yang baik.

Ny Agung Purnama mengatakan serangkaian HUT ini beberapa kegiatan dilaksanakan, antara lain persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli pada 29 Nopember, donor darah diikuti para ASN dan anggota DWP, kunjungan serta memberikan bantuan alat permainan edukatif  ke TK - TK binaan DWP di Bangli. Bhakti sosial ke rumah korban tanah longsor dan korban banjir di Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga, penyerahan paket sembako kepada 5 ASN dan anggota DWP yang menderita sakit, perwakilan dari masing-masing Kecamatan melakukan kegiatan pap smear diikuti 29 orang anggota DWP. "Pada penghujung kegiatan, kami gelar puncak HUT di aula RSU Bangli," jelasnya.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar mengatakan selaras dengan tema pelaksanaan HUT DWP ini, yaitu ‘Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital’, Dharma Wanita   merupakan  arapan bagi semua. Terutama sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Bangli untuk mewujudkan Bangli Era Baru.

Hal yang tidak kalah penting dilakukan adalah gerakan Save The Children, peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan indeks pembangunan manusia, indeks pembangunan gender dan indeks pemberdayaan gender. "Selain sebagai inspirator gerakan Dharma Wanita juga memiliki peran besar dalam membantu kesuksesan tugas- tugas suami. Dharma Wanita juga memiliki kewajiban sebagai seorang Ibu, yang mendidik anak- anak agar menjadi orang yang berhasil dan berpotensi menjadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat," sebutnya.

Lanjut Wayan Diar, Dharma Wanita diharapkan mampu memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. "Semoga melalui kegiatan yang dilakukan segenap unsur DWP  Kabupaten Bangli dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara," ujarnya. *esa

Komentar