nusabali

Polres Tabanan Razia Rumah Kos

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-razia-rumah-kos

TABANAN, NusBali
Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Tabanan ciptakan situasi kondusif. Salah satunya intensifkan pengawasan penduduk pendatang (duktang) di 10 kecamatan di Tabanan.

Pengawasan ini sudah dilakukan sejak Kamis (8/12) dan akan berlangsung sampai awal tahun 2023. Pengawasan hari pertama, menyasar kawasan Kecamatan Tabanan. Mulai dari Banjar Grokgak Gede, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan. Karena memang lokasi ini penduduk pendatangnya selalu bertambah.

Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia mengatakan, pengawasan duktang ini sebagai upaya preventif untuk menciptakan situasi yang kondusif. "Melalui pengawasan ini kami cek identitas, dan lain-lain mencegah adanya hal yang tak diinginkan," ujarnya, Jumat (9/12).

Dari hasil pengawasan itu sebanyak  47 orang penduduk pendatang dicek yang bertempat tinggal di 8 tempat kos-kosan. "Dari hasil pengecekan ini nihil ditemukan adanya barang-barang berbahaya ataupun benda yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas," jelasnya.

Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada penduduk pendatang agar tetap mematuhi ketentuan yang berlaku di Kabupaten Tabanan. "Mari sama-sama menjaga Tabanan tetap aman dan kondusif. Mari kita semua tetap memelihara situasi yang aman dan kondusif menjelang Nataru," ajak AKP Widia.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat. "Dalam pengawasan ini kami juga berkoordinasi dengan kelian dinas, perbekel, camat di seluruh kecamatan untuk melaksanakan pengawasan ini," tegasnya. *des

Komentar