nusabali

Pemprov Bali Bantu Korban Gempa Cianjur

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-bantu-korban-gempa-cianjur

DENPASAR, NusaBali
Sebagai bentuk empati terhadap bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bali menyalurkan bantuan dana kepada para korban.

Bantuan dana yang digalang secara sukarela bersumber dari instansi vertikal, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota se-Bali, BUMN, BUMD, instansi swasta, serta masyarakat umum.

Bantuan diserahkan secara virtual oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Made Rentin, dari Kantor BPBD Provinsi Bali, di Denpasar, Rabu (7/12). Pada penyerahan bantuan yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat Provinsi Bali, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominfos) Provinsi Bali, Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Provinsi Bali, dan Bank BPD Bali diserahkan bantuan yang terkumpul sebesar Rp 244.825.000, diterima oleh Plh Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Barat Budi Juanda beserta jajaran BPBD Cianjur.

Made Rentin menyampaikan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk empati dari seluruh lapisan masyarakat Bali terhadap para korban gempa di Cianjur. Sumbangan berupa uang diberikan untuk memberikan keleluasaan dalam penggunaannya sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Made Rentin menambahkan penyerahan sumbangan juga pernah dilakukan pihaknya untuk beberapa bencana alam seperti gempa di Lombok, bencana puting beliung di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

“Sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat, kemudian Bapak Gubernur selaku pimpinan kita di Provinsi Bali juga memberikan arahan yang sama bahwa kepedulian seluruh komponen dan stakeholder harus juga kita tunjukkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak. Hal ini kita tindaklanjuti dengan pembukaan rekening Bali Peduli Bencana di Bank BPD Bali, dan saat ini kita lakukan transfer dari rekening Bali Peduli Bencana Bank BPD Bali ke rekening Pemerintah Kabupaten Cianjur lewat rekening Bank BJB untuk segera bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan,” ujar Made Rentin. “Kami berharap sumbangan yang kami salurkan dapat meringankan beban para korban,” imbuhnya.

Di akhir pertemuan secara virtual, Plh BPBD Provinsi Jawa Barat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari masyarakat Bali terhadap para korban gempa Cianjur, seraya memohon doa agar warganya dapat melewati bencana ini dengan baik dan kondisi dapat segera kembali pulih. *cr78

Komentar