nusabali

Lomba Memperingati Hakordia yang Digelar Kejari Denpasar, SMAN 9 Juara Yel-yel, SMAN 3 Juara LKTI

  • www.nusabali.com-lomba-memperingati-hakordia-yang-digelar-kejari-denpasar-sman-9-juara-yel-yel-sman-3-juara-lkti

DENPASAR, NusaBali
Lomba yel-yel dan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat SMA/SMK memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia) yang digelar Kejari Denpasar berakhir pada Jumat (9/12).

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, akhirnya didapatkan pemenang dari setiap lomba. SMAN 9 berhak meraih Juara I Yel-Yel Anti Korupsi, disusul SMAN 4 dan SMKN 5 sebagai juara dua dan tiga. Sementara Juara LKTI tingkat SMA, Juara I diraih SMAN 3, kedua SMAN 2 dan juara III,  SMAN 6. Adapun juara LKTI tingkat perguruan tinggi, juara I dimenangkan Universitas Udayana, Juara II Institut Seni Indonesia dan juara III. Juara harapan Stikes Bali Wisnu Dharma, Sekolah Tinggi Farmasi Maha Ganesha dan Universitas Dhyana Pura.

Kajari Denpasar, Rudy Hartono menyampaikan baru pertama kali mengadakan kegiatan lomba dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang memperebutkan Piala Bergilir Kejaksaan Tinggi Bali, Piala Bergilir Wali Kota Denpasar dan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar. “Melalui lomba Yel-yel dan Karya Tulis Ilmiah ini, saya ingin tak hanya sebagai ajang unjuk kebolehan prestasi masing-masing, namun lebih dari itu, perlombaan ini sebagai salah satu wadah untuk menunjukkan kreatifitas, jiwa kritis dan prestasi yang dimiliki,” harap Kajari Rudy Hartono.

Kasi Intel Kejari Denpasar, Putu Eka Suyantha menambahkan tahapan lomba sudah dilakukan sejak 24 Oktober 2022, dengan jumlah peserta mencapai 36 perwakilan sekolah, baik swasta maupun negeri. Untuk LKTI diikuti 9 perwakilan perguruan tinggi di wilayah Denpasar. *rez

Komentar