nusabali

Timnas Prancis Berharap Banyak pada Mbappe, Inggris Siap Menghadang

  • www.nusabali.com-timnas-prancis-berharap-banyak-pada-mbappe-inggris-siap-menghadang

JAKARTA, NusaBali
Timnas Inggris dan juara bertahan Timnas Prancis akan beradu kekuatan di babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dinihari pukul 03.00 Wita.

Pertandingan Inggris vs Prancis ini akan digelar di Al Bayt Stadium, live di SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.


Inggris sejauh ini melaju cukup mulus, tetapi laga melawan Prancis akan menjadi ujian yang sebenarnya bagi mereka. Sementara itu, demi selangkah lebih dekat untuk mewujudkan ambisi mempertahankan gelar, Prancis siap menampilkan permainan terbaiknya.

Inggris menjuarai Grup B berkat kemenangan 5-2 atas Iran, hasil imbang 0-0 dengan Amerika Serikat, dan kemenangan 3-0 atas Wales. Inggris kemudian menghantam Senegal 3-0 di babak besar. Di Piala Dunia 2022, Inggris telah mencetak total 12 gol dalam empat laga. Gol-gol itu disumbangkan oleh Marcus Rashford (3), Bukayo Saka (3), Harry Kane, Jack Grealish, Jordan Henderson, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Jude Bellingham.

Di sisi lain, Prancis lolos sebagai juara Grup D usai menang 4-1 atas Australia dan 2-1 atas Denmark, serta cuma kalah 0-1 dengan pemain-pemain pelapis saat melawan Tunisia pada matchday pemungkas. Prancis kemudian memukul Polandia 3-1 di babak 16 besar.

Dilansir bola.net, Bintang Paris Saint-German (PSG) Kylian Mbappe telah mencetak lima gol untuk Prancis dan sekarang memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022. Sementara itu, Adrien Rabiot menyumbang satu, sedangkan Olivier Giroud sudah mencetak tiga. Inggris dan Prancis sudah pernah dua kali bertarung di pentas Piala Dunia, yakni pada edisi 1966 dan 1982. Dalam dua pertamuan itu, Inggris selalu keluar sebagai pemenang.

Namun, dua pertemuan itu semuanya tersaji di fase grup. Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan mereka di fase gugur. Siapakah yang akan lolos ke semifinal?

Pemenang dari partai Inggris vs Prancis ini akan menghadapi salah satu dari Maroko atau Portugal di semifinal.

Dilansir detik.com, sejumlah bursa taruhan memang lebih mengunggulkan Prancis. Sebab Les Bleus berstatus juara bertahan dan punya Mbappe di lini depan. Ya, Mbappe adalah ancaman bagi lini belakang tim manapun lewat kecepatan dan naluri golnya. Mbappe bisa melesat bak kilat dan tiba-tiba sudah ada di kotak penalti, untuk membobol gawang. Top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan lima gol itu, bakal jadi ujian berat untuk Kyle Walker di posisi bek kanan. Mengingat Walker belum lama pulih dari cedera, ada kekhawatiran kalau Mbappe bisa menggunggulinya. Meski begitu, Walker tidak akan membiarkan itu terjadi. Sebab, Walker sudah berpengalaman menghadapi Mbappe di level klub sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk mematikannya.

Walker bersama Manchester City memenangi dua pertemuan dan kalah sekali dari Mbappe dan Paris Saint-Germain di Liga Champions. "Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk bisa menghentikannya. Mungkin lebih mudah mengatakan ketimbang melakukannya, tapi saya yakin dengan kemampuan saya," ujar Kyle Walker seperti dikutip ESPN. "Saya sudah pernah melawannya dan saya sering menghadapi pemain sepertinya saat memperkuat Inggris, Manchester City, dan klub-klub saya sebelumnya."

"Jadi saya akan menganggap ini biasa saja seperti laga lainnya. Saya pastinya akan lebih ekstra menjaganya dan menghormatinya, tapi tidak berlebihan karena dia adalah lawan Inggris dan kami akan merepotkan mereka. Memang jadi laga yang sulit, namun tim bukan hanya satu pemain." "Dia lagi dalam performa terbaiknya, tapi saya tidak akan menyerah begitu saja dan membiarkan dia mencetak gol. Saya lagi membela timnas, jadi ini antara hidup atau mati." *

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Jude Bellingham, Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka. Pelatih: Gareth Southgate (Inggris).

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).

Komentar