nusabali

Truk Seruduk Villa Mantan Bupati

  • www.nusabali.com-truk-seruduk-villa-mantan-bupati

Sebuah truk pengangkut dedak mengalami kecelakan di Jalur Singaraja-Gilimanuk, Selasa (16/5) pukul 04.00 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas ini pun menjadi perhatian warga. Karena setengah badan truk merusak tembok panyengker Villa Alam Sunset di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng. Villa ini mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada.

Kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan truk roda enam bernomor polisi P 8594 UE dikendarai Santoso,51, warga Desa Dawuan, Situbondo, Jawa Timur, kehilangan kendali. Karena pengemudinya mengantuk. Akibatnya, truk yang datang dari arah narat menuju timur oleng ke kiri dan menyeruduk tembok panyengker villa sepanjang 15 meter. Akibatnya, bangunan garasi villa rusak berat.

Sopir truk Santoso yang ditemui di lokasi kejadian mengakui hal tersebut. “Saya tadi memang mengantuk, pas roda kiri sudah masuk ke selokan baru sadar dan langsung terkejut saat menghantam tembok,” ujar dia.

Ia mengaku berangkat dari Situbondo dengan membawa 15 ton dedak, tujuan Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Ia berangkat ke Bali seorang diri, Senin (15/5) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Perjalanan panjang di malam hari membuatnya tidak kuasa menahan rasa kantuk, hingga mengalami kecelakaan di lokasi.

Setelah menabrak tembok, ia tidak luka-luka. Barang muatannya pun tetap dalam kondisi semula. Hanya saja kendaraan berukuran besar itu dalam posisi miring ke kiri sehingga memerlukan mobil derek untuk mengevakuasi.

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika membenarkan peristiwa tersebut. Namun dari kecelakaan itu tidak mengakibatkan korban jiwa maupun hambatan arus lalu lintas. “Dari data di TKP, yang tercatat pemilik villa memang mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada, tetapi pengelolanya Ketut Ardika,” ungkapnya.

Hingga Selasa sore kemarin, truk masih di lokasi. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. *k23

Komentar