nusabali

Kapolres Tabanan Cek Keamanan Gereja

  • www.nusabali.com-kapolres-tabanan-cek-keamanan-gereja

TABANAN, NusaBali
Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan dan dalam rangka Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra melakukan pengecekan terhadap gereja yang ada di Tabanan, Kamis (8/12).

Kapolres Tabanan tampak mendatangi Gereja Santa Maria Imaculata Tabanan dan diterima oleh Romo Damianos Daowen Ayoung. Kehadiran Kapolres di gereja tersebut didampingi Wakapolres Tabanan, Kabag Ops, Kapolsek Tabanan dan Kasat Intelkam Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa kehadirannya di gereja adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus koordinasi dengan pihak gereja tentang persiapan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. "Kami mengimbau kepada semua pihak untuk tetap memelihara situasi yang kondusif di Kabupaten Tabanan. Dan dalam rangka perayaan Nataru diharapkan juga pihak gereja maupun masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mengingat virus Covid-19 masih ada di sekitar kita, dan PPKM Level I untuk wilayah Jawa - Bali masih berlaku, hendaknya semua pihak agar tetap disiplin menerapkan prokes,” ungkap Kapolres Tabanan.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Tabanan saat mengunjungi Gereja Imanuel Kediri yang diterima oleh Pendeta Pieter Alexander Lestuny dan pengurus gereja. Turut serta mendampingi Kapolres Tabanan saat itu Kapolsek Kediri. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Gereja GPDI Tabanan, Kapolres Tabanan diterima oleh pengurus gereja Lavone Kezia Memah dan Deni Siwi.

"Kami mengajak semua komponen masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru agar tetap mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetap kedepankan keamanan dan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” tutup Kapolres Tabanan.*

Komentar