nusabali

Desa Dauh Puri Kaja akan Gelar DPKJ Kreatif Festival

  • www.nusabali.com-desa-dauh-puri-kaja-akan-gelar-dpkj-kreatif-festival

DENPASAR, NusaBali
Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara akan menggelar Dauh Puri Kaja (DPKJ)  Kreatif Festival pada 10 hingga 11 Desember 2022.

Kegiatan yang akan digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar ini untuk meningkatkan aktifitas masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta saat  audensi dengan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (8/12) mengatakan, DPKJ Kreatif Festival akan ada berbagai penampilan seni budaya, jalan sehat, pameran dan lain sebagainya.  

Selain itu pihaknya juga akan menggelar pameran dengan melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khusus masyarakat Desa Dauh Puri Kaja saja. "Hal itu dilakukan untuk membangkitkan dan menggerakan perekonomian masyarakat," ungkap Sucipta.

Mengingat kata dia, festival ini bertepatan dengan Tumpek Uduh sehingga dalam kegiatan ini juga akan ada penanam pohon pinang di areal Lapangan Lumintang.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus karena dapat mengembangkan potensi masyarakat di bidang seni budaya.

Bahkan dari kegiatan ini akan menemukan bibit bibit unggul di bidang entrerpneurship. "Dengan semakin banyak kegiatan serupa nantinya ketika ada even kita sudah bisa mendapat peserta untuk dilibatkan," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini juga bisa memutar perekononian masyarakat serta membantu UMKM mempromosikan produk produknya. "Pelibatan UMKM ini bisa memberikan peluang perputaran perekonomian Desa Dauh Puri Kaja," tandasnya.*mis

Komentar