nusabali

Bantu Badung, 29 Perusahaan Diganjar Penghargaan

  • www.nusabali.com-bantu-badung-29-perusahaan-diganjar-penghargaan

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 29 perusahaan diganjar penghargaan oleh Pemkab Badung, lantaran dinilai banyak membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam acara Gathering Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung, Kamis (8/12) di Puspem Badung.

“Saya atas nama Pemkab Badung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha yang sudah menyisihkan keuntungannya untuk membantu pemerintah, dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Adi Arnawa.

Adi Arnawa mengatakan, sebagai bentuk timbal balik atas kepedulian pengusaha, Pemkab Badung akan berupaya membangun infrastruktur yang memadai untuk menunjang sektor pariwisata. “Ini yang akan kita lakukan ke depan, mudah-mudahan seiring dengan perkembangan pariwisata saat ini, kami harapkan semakin banyak pula teman-teman pengusaha untuk ikut bergabung di TJSP,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada dunia usaha maupun pariwisata, pada 2023 mendatang pemkab Badung akan membangun shortcut di kawasan persimpangan Desa Tibubeneng sampai ke Canggu. “Dengan terbangunnya shortcut, setidaknya akan bisa meminimalisasi kemacetan yang terjadi selama ini di Kabupaten Badung,” tegas Adi Arnawa.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan selaku Tim Fasilitasi TJSP Ida Bagus Gede Arjana, mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen tinggi dalam mewujudkan konsep SDGs Tahun 2015-2030. Sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Badung 2021-2026. Oleh karena itu RPJM Kabupaten Badung dapat dijadikan acuan kerangka kerja perusahaan yang melaksanakan TJSP. Di samping akan memberikan nilai-nilai keberlanjutan perusahaan serta dapat dijadikan pemenuhan syarat, pemenuhan standar SNI : ISO 26000;2013 tentang panduan tanggung jawab sosial. “Berkenaan hal tersebut, guna terjalinnya komunikasi yang lebih intens, kami menganggap perlu dilaksanakannya gathering, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para stakeholder yang telah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Badung,” katanya. *asa

Komentar