nusabali

Diduga Terpeleset, Lansia Ditemukan Ngambang di Sungai

  • www.nusabali.com-diduga-terpeleset-lansia-ditemukan-ngambang-di-sungai

GIANYAR, NusaBali
Seorang lansia, I Ketut Pundut, 82, ditemukan mengambang di aliran Tukad Jasan, Banjar Petulu Gunung, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (8/12).

Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa. Korban yang mengidap sakit pikun ini diduga terpelesat dan jatuh ke jurang sedalam 35 meter. Evakuasi korban berlangsung sekitar 45 menit. Informasi di lapangan, korban pertama kali dilihat oleh warga Banjar Sapat, Desa Tegalalang, Gianyar, yang ada di timur Tukad Jasan. Korban diduga jatuh di Tukad Jasan, wilayah Banjar Petulu Gunung. Informasi itu diteruskan oleh pacalang Banjar Petulu Gunung, I Wayan Tagel, kepada anak kandung korban, I Made Surita. Anak korban bersama keluarga langsung ke lokasi yang jaraknya sekitar 100 meter di sebelah timur rumah korban. Setiba di TKP dan melakukan pengecekan, Wayan Tagel membenarkan bahwa yang ditemukan mengambang di Tukad Jasan adalah ayah kandungnya. Peristiwa ini dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Petulu dan diteruskan ke Polsek Ubud dan BPBD Kabupaten Gianyar.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira saat dikonfirmasi mengatakan, Pundut pergi dari rumah sekitar pukul 10.00 Wita tanpa sepengetahuan keluarga. Keluarga melakukan pencarian di sekitar rumah dan tetangga, namun tidak ditemukan. Sekitar pukul 11.30 Wita, keluarga mendapatkan informasi melalui telepon dari pacalang. “Pukul 11.50 Wita, anggota Polsek Ubud dipimpin Kanit Reskrim Iptu Ngakan Ketut Erawan bersama Pawas Aipda Dewa Gde Paranata dan Babinsa tiba di lokasi kejadian selanjutnya mengecek kondisi korban,” jelas Kompol Yudistira.

Sekitar pukul 12.30 Wita, sebanyak 6 orang tim BPBD Kabupaten Gianyar dipimpin Kepala BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba tiba di TKP. Selanjutnya melakukan evakuasi dari Tukad Tukad Jasan yang tingginya sekitar 35 meter. Evakuasi berlangsung sekitar 45 menit. Sekitar pukul 13.15 Wita, evakuasi terhadap Pundut berhasil, selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka. Tim Puskesmas Ubud I dipimpin dr Ari Mahendra bersama unit Reskrim Polsek Ubud melakukan pemeriksaan kondisi korban. “Terdapat luka robek pada kepala belakang dengan lebar 5 cm dan luka memar pada tangan kiri bagian dalam,” jelas Kompol Yudistira. Diduga korban terpeleset ke dalam jurang Tukad Jasan. Korban usia lanjut dan mengidap penyakit amnesia atau pikun. *nvi

Komentar