nusabali

Hajar Bengkulu, Tim Putra Pimpin Grup G

Kejurnas Bola Tangan di Jakarta

  • www.nusabali.com-hajar-bengkulu-tim-putra-pimpin-grup-g

DENPASAR, NusaBali
Tim putra bola tangan indoor Bali meraih nilai poin maksimal pada pertandingan perdana fase grup A, setelah mengalahkan tim Bengkulu 5-0, pada Rabu (7/12) di Jakarta.

Lima gol Bali dicetak dilesatkan Tos Pasek dua gol, Sukayana dua gol, dan satu gol Yogi Arta . Dengan hasil itu, Bali memimpin klasemen Grup G.  

Humas Pengprov ABTI Bali yang juga tim ofisial bola tangan Bali, I Nyoman Arta Wiguna mengatakan, kemenangan Bali atas Bengkulu hasil yang sangat memuaskan.  Laga perdana mampun mengalahkan lawan, tinggal memantapkan strategi kembali pertandingan hari Kamis (8/12) ini melawan Banten.
"Kita tinggal selangkah lagi menjadi juara grup dan lolos ke semifinal," kata Arta Wiguna.  

Sementara itu, hasil positif tim putra tidak dibarengi tim putri Bali, usai dikalahkan Banten5-15 di Grup A. Meski begitu tim bola putri Bali, masih memiliki satu kesempatan lagi jumpa tim Bengkulu pada Kamis (8/12). Kesempatan terbuka jadi runner up jika mengalahkan Bengkulu.

Ketua Umum Pengprov ABTI Bali, I Ketut Teneng mengakui sejak awal menaruh harapan di sektor putra untuk bola tangan indoor. Dirinya sangat yakin, karena  kemampuan tim cukup merata dan mampu bersaing di level nasional. Dia berharap laga kedua kembali meraih poin maksimal untuk mengamankan tiket semifinal.

"Untuk sektor putra diikuti 12 tim, dan terbagi dalam empat grup. Tiap grup dihuni tiga tim, juara dan runner hp berhak ke babak selanjutnya," kata Ketut Teneng, yang juga mantan Karo Humas Pemprov Bali .

Ketut Teneng menambahkan, di grup D dihuni Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Kalimantan Utara. Grup E dihuni Kalimantan Timur, Jawa Tengah, dan tuan rumah DKI Jakarta. Grup F diisi Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, dan Jawa Timur. Sedangkan Bali masuk grup G bersama Bengkulu, dan Banten.

Sedangkan di sektor putri indoor juga terbagi empat grup. Bali masuk grup A bersama Banten dan Bengkulu. Lalu grup B Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat, dan grup C diisi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. *dek

Komentar