nusabali

Bali United Yakin Menang Lagi

Lawan Bhayangkara dengan Rivalitas dan Tensi Tinggi

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-menang-lagi

Teco berharap wasit tetap sportif dalam memimpin laga, sehingga yang keluar sebagai pemenang adalah tim terbaik.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United siap melanjutkan tren positif menghadapi Bhayangkara FC, dengan mengincar kemenangan atau poin penuh pada laga pekan ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (8/12) malam, pukul 19.15 WITA, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Catatan pertemuan kedua tim saat di lapangan hijau selalu menunjukkan rivalitas dan tensi tinggi. Hal itu karena kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi gelandang asal Brasil Eber Bessa saat sesi sesi jumpa pers via zoom pada Rabu (7/12) mengakui sangat bersyukur mengawali pertandingan dengan hasil kemenangan atas Persita Tangerang, sehingga saat ini dapat fokus lawan Bhayangkara FC.

"Bhayangkara FC itu tim bagus dan memiliki kualitas, kita respect dengan Bhayangkara. Disisi lain kita juga butuh poin maksimal untuk tetap mendekati puncak klasemen," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah sering menghadapi Bhayangkara FC, yang  saat ini  diarsiteki Widodo Cahyono Putro yang merupakan mantan pelatih Bali United. Dia mengakui di Bhayangkara banyak dihuni materi pemain berkualitas dan juga terbiasa berada di papan atas klasemen Liga 1, meski saat ini di posisi 14 besar. Meski begitu, Teco mengakui tiap pertemuan dengan Bhayangkara memang selalu panas dan ketat.

"Tensi tinggi sering terjadi di lapangan, karena kedua im biasanya selalu sama - sama ingin memenangkan pertandingan," kata Teco, yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Teco pun berharap wasit tetap sportif dalam memimpin laga, sehingga yang keluar sebagai pemenang adalah tim terbaik. Nah, karena jadwal main sangat berdekatan dia mengakui persiapan timnya cukup bagus, baik dari sisi fisik. Meski begitu pihaknya tetap mengedepankan recovery yang bagus untuk mengantisipasi cedera karena jadwal bertanding sangat berdekatan.

Sedangkan untuk rotasi pemain, Teco mengatakan, masih akan melihat perkembangan tim lebih lanjut dan kondisi pemain, terutama saat melihat ada pemain kelelahan dan pemainnya itu pasti akan diganti.

Sementara itu gelandang serang Bali United Eber Bessa mengakui Bhayangkara adalah tim bagus, meski begitu dia bertekad memenangkan laga penting tersebut.

"Persiapan sangat baik, terutama istirahat saat recovery. Jadi, sekarang tinggal menikmati pertandingan saja," kata Eber Bessa. *dek

Komentar