nusabali

Inggris Cari Cara Hentikan Mbappe

  • www.nusabali.com-inggris-cari-cara-hentikan-mbappe

DOHA, NusaBali
Timnas Inggris dikabarkan terus merancang taktik khusus untuk menghentikan Kylian Mbappe.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu jadi ancaman terbesar Inggris saat berjibaku melawan Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dinihari WITA.

Pelatih Inggris Gareth Southgate harus memutar otak untuk memastikan pasukannya tidak dikoyak-koyak Mbappe, yang sudah membuktikan sangat berbahaya jika dibiarkan leluasa mengacak-acak pertahanan lawan.

Buktinya Mbappe mampu mencetak lima gol dan jadi top scorer sementara Piala Dunia 2022. Pundi-pundi golnya dapat bertambah jika Inggris tidak berhati-hati.

Alhasil, Southgate dan para asisten pelatih menempatkan Mbappe sebagai ancaman khusus. Bahkan, bintang Prancis itu dianggap sama berbahayanya dengan superstar Argentina, Lionel Messi.

Asisten pelatih Southgate, Steve Holland, pernah berhasil ikut menyusun taktik pertahanan jitu menyetop Lionel Messi. Kegeniusannya kemungkinan akan diandalkan Southgate untuk mematikan pergerakan Mbappe.

Holland adalah aktor balik keberhasilan Inggris saat meredam Messi, yang saat itu bermain untuk Barcelona, di Camp Nou. Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona dalam perjalanan menjuarai Liga Champions 2012.  Holland pun mengakui Inggris mencari cara berbeda menghentikan Mbappe.

"Pada 2012, saat semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Chelsea, saya rasa ada beberapa  pemain di planet ini yang perlu Anda berikan perhatian khusus," kata Holland, Rabu.

Holland juga menyatakan Inggris harus seimbang dalam berusaha menghentikan Mbappe, tetapi juga menciptakan ancaman sendiri dan mengeksploitasi ruang yang ditinggalkan sang striker saat menyerang.  *

Komentar