nusabali

Teco: Jeda Bertanding Tidak Ideal

  • www.nusabali.com-teco-jeda-bertanding-tidak-ideal

MANGUPURA, NusaBali
Jeda waktu bertanding untuk tim kontestan Liga 1 2022/2022 dengan sistem terpusat dinilai tidak ideal.

Jeda waktu antar pekan ke pekan selanjutnya hanya berkisar dua hari. Seperti yang dialami Bali United usai menang dengan skor 3-2 pada pekan ke-12 lanjutan Liga 1 2022/2023, Senin (5/12) malam, di Stadion Manahan Solo.


Tidak butuh waktu lama, Skuad Serdadu Tridatu kini akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke 13 pada Kamis (8/12) pukul 19.15 Wita.  "Waktu jarak istirahat dengan jadwal bertanding sangat berdekatan, ini waktu yang tidak ideal," ucap pelatih Bali United, Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez, Selasa (6/12).

Menurut pelatih yang biasa disapa Coach Teco, pihaknya harus menerima dan tetap bersyukur kompetisi bisa dilanjutkan lagi meskipun tanpa penonton. Kompetisi patut disyukuri ketimbang tidak ada pertandingan, sehingga timnya hanya latihan saja.

"Tidak bagus juga kalau tim hanya latihan saja, kita lakukan saja dengan kerja keras meskipun jadwal bertanding durasinya berdekatan," tutur Stefano Cugurra.

Sementara itu jadwal matchday 14 akan ketemu Madura United pada Senin (12/12)  pukul 19.15 Wita di Stadion Maguwoharjo Sleman. Disusul jumpa Borneo FC Samarinda, Kamis (15/12) pukul 16.15 Wita di Stadion Jatidiri Semarang.

Kemudian berhadapan dengan PSS Sleman, Senin (19/12) pukul 21.15 Wita di Stadion Manahan Solo, dan terakhir ketemu PSIS Semarang pada Kamis (22/12) 2 pukul 19.30 Wita di Stadion Manahan Solo.

Teco menambahkan bertanding dengan sistem terpusat dan jadwal padat harus dilakukan dengan kerja keras menatap pertandingan selanjutnya. Bagi pelatih asal Brasil, tidak ada istilah jalan-jalan ke Solo, Jawa Tengah. Apalagi menganggap ini adalah ujicoba, namun ini adalah kompetisi resmi yang harus dilakoni dengan serius. "Kita tidak jalan-jalan ke sini, tapi fokus untuk mengikuti kompetisi," tegas coach Teco.

Sementara itu pemain sayap depan Bali United, Muhammad Rahmat berharap timnya bisa meraih hasil positif lagi pada pertandingan selanjutnya. Hal itu setelah mengawali lanjutan kompetisi dengan hasil yang sangat bagus. M Rahmat dalam pertandingan kontra Persita Tangerang sebagai pembuka gol, bahkan dia juga nyaris mencetak gol kedua setelah berhadapan dengan kiper saja. Aksi berlari cepat menerobos pertahanan lawan, membuat aksinya cukup menakutkan pertahanan lawan. *dek

Komentar