nusabali

Event Selam Pelajar Didorong Masuk Kalender POSSI

  • www.nusabali.com-event-selam-pelajar-didorong-masuk-kalender-possi

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mengemban misi Kejurnas Antar Pelajar menjadi event tetap PB POSSI.

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Santika, Surabaya, Selasa (6/12). "Kami kan punya agenda tahunan di Bali, kejuaraan dihelat di Klungkung pada akhir Juli atau Agustus, semoga event itu bisa diperjuangkan jadi kalender tetap Kejurnas PB POSSI," ucap Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya.

Kata Bagus Partha Wijaya yang juga salah satu pengurus PB POSSI itu, apa yang menjadi keinginan Bali rencana mengajukan event Kejurnas, juga sejalan dengan event kejurnas yang rutin, seperti Gubernur Jatim Cup selama ini rutin menjadi event nasional antar Pengkab/Pengkot se-Indonesia.

Bagus Partha Wijaya yang juga Hakim Militer Pengadilan Manado itu, rencana Bali mengajukan event rutin kejurnas yang mempertandingkan antar pelajar atau antar klub atau perkumpulan.

Kejurnas antar pelajar telah sukses digelar di Klungkung pada akhir Juli - Agustus 2022 lalu. Usulan itu juga diakui mendapat respons positif dari PB POSSI. "Kegiatan ini kan sebelumnya sudah pernah kita laksanakan di Klungkung, PB POSSI menilai itu hal yang positif, tinggal diputuskan semoga benar-benar bisa menjadi kalender tahunan yang rutin digelar tiap tahun," terang Bagus Partha Wijaya.

Pria asal Bebandem Karangasem yang telah dua periode menakhodai POSSI Bali menambahkan, dalam event di tahun 2023 nanti, pihaknya juga berencana tidak hanya melaksanakan Kejurnas, tetapi kita juga akan membuat kegiatan yang mengarah kepada peran POSSI sebagai organisasi yang juga memberikan edukasi, wisata bahari,  kepedulian lingkungan ekosistem laut, dan mendukung sport tourism.

Kata dia, rencana dilaksanakan Jambore Penyelam Nasional yang melibatkan peserta dari mahasiswa dan masyarakat umum lainnya pegiat olahraga selam. *dek

Komentar