nusabali

Neymar Dekati Rekor Pele

  • www.nusabali.com-neymar-dekati-rekor-pele

DOHA, NusaBali
Neymar telah mencetak gol pertamanya untuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Striker Paris Saint-Germain ini pun kini tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor sang legenda Pele.

Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar, Selasa (6/12). Empat gol Brasil dicetak oleh Vinicius Junior, Neymar (penalti), Ricarlison, dan Lucas Paqueta, sedangkan satu gol hiburan Korea Selatan diciptakan oleh Paik Seung-ho.

Brasil lolos ke perempat final. Di babak itu, Brasil akan akan melawan Kroasia, yang sebelumnya menyingkirkan Jepang. Laga melawan Kroasia nanti bisa menjadi panggung bagi Neymar untuk menyamai, atau bahkan mematahkan rekor Pele.

Gol kontra Korea Selatan adalah gol ke-76 dalam penampilan ke-123 Neymar untuk Brasil. Sejauh ini, dia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke-2 sepanjang sejarah Timnas Brasil. Di atas Neymar, hanya ada Pele, yang mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Brasil selama periode 1957-1971. Satu gol lagi, Neymar akan sejajar dengan Pele. Dengan dua gol, Neymar akan menjadi pemegang rekor yang baru. 7

Pencetak Gol Terbanyak Timnas Brasil
77 - Pele (92 pertandingan)
76 - Neymar (123 pertandingan)
62 - Ronaldo (98 pertandingan)
56 - Romario (70 pertandingan)
48 - Zico (71 pertandingan)

Komentar