nusabali

64 Pelaku Usaha Ikuti 'Badung UMKM Week'

  • www.nusabali.com-64-pelaku-usaha-ikuti-badung-umkm-week

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 64 pelaku usaha mengikuti pameran yang dilaksanakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung.

Pameran bertajuk ‘Badung UMKM Week’ yang diselenggarakan 5-11 Desember 2022 dipusatkan di Beachwalk Kuta. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka langsung pameran tersebut, Senin (5/12). Turut hadir Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Badung Made Widiana, Kepala Bagian Perekonomian AA Agung Rosyawati.

Wabup Suiasa mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik penyelenggaraan Badung UMKM Week, karena akan mengenalkan produk lokal yang memiliki kualitas baik dan memenuhi standar kebutuhan pasar global. “Kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk lebih mengenalkan produk UMKM Badung, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga memerintahkan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan terus memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di Badung. “Kalau bisa kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi ke depannya,” harapnya.

Sementara itu Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana, menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ‘Badung UMKM Week’ adalah memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas. Di samping diharapkan dapat memicu kreativitas pelaku UMKM untuk selalu berinovasi dalam membuat produk agar dapat bersaing di pasar global. “Ini bagian dari upaya agar UMKM kita dapat bersaing ke depannya,” kata Widiana.

Mantan Camat Kuta dan Kuta Selatan ini menambahkan, pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 64. “Ada produk fashion hingga olahan pangan (dry food),” ucap Widiana. *asa

Komentar